Proyek : Rp.6.427.839.884,Pemko Batam & Developer Diduga ada Kongkalikong

Batam, Detik Global News.com – Belum lama ini salah satu proyek pemerintah kota Batam terlihat terlalu dipaksakan disalah satu lokasi kecamatan Sagulung,proyek peningkatan jalan tersebut di duga Pemko Batam dan pihak Developer ada kongkalikong.

Hal yang sama ditemukan juga,dimana  salah satu  proyek pemerintah kota Batam yakni Dinas Bina marga dan Sumber Daya air disalah satu tempat yang ada di daerah tersebut.proyek peningkatan jalan  wilayah Vll kota Batam diduga kembali ada kepentingan oknum pengembang perumahan dan Ruko.

Proyek peningkat jalan tahun anggaran 2018 tersebut  nilai kontraknya mencapai 6 milliar lebih.terlihat jelas dilapangan proses pengerjaan antara kontraktor pelaksana proyek  pemerintah tersebut secara bersamaan dengan pembangunan Rumah toko yang sedang gencar di promosikan oleh pihak pengembangnya.
Belum diketahui apakah peningkatan jalan ini hanya secara kebetulan saja, sebab kedua pihak belum berhasil ditemui.

Uang rakyat yang mencapai 6 milliar lebih ini sangat disayangkan salah satu warga sekitar,(jls).ia mengatakan,seharusnya pemerintah kota menimbang ulang proyek yang ada,sebab kepentingan developer untuk pembangunan jalan sudah mutlak dilakukan Didaerah ini,karena pihak pengembang berkewajiban untuk itu.hal yang disayangkannya,ketika warga masyarakat Sagulung sedang membutuhkan gedung sekolah saat ini,menimbang persoalan keterbatasan sekolah negeri namun bukan  pembangunan gedung sekolah yang diprioritaskan.

“Saya sangat menyesalkan uang rakyat dipergunakan untuk membangun jalan di lokasi ini,saya kira meski tidak dibangun pemko Batam sudah seharusnya developer pengembang ruko berkewajiban untuk hal itu,kita lihat dilapangan saat pengembang sedang gencar promosi dan menjual propertinya.ucapnya.

Alangkah baiknya uang rakyat itu untuk membangun sekolah negeri,apakah tidak lebih baik dari pada membangun jalan didepan ruko dan perumahan yang sedang proses pembangunan dilakukan.lanjutnya bertanya.

Adapun proyek pekerjaan peningkatan jalan salah satu sekolah dimana tanggal kontrak proyek tersebut 22 Mei 2018 dengan masa pelaksanaan 150 hari kalender kontraktor pelaksana PT.Eka Cipta Madani belum dapat dijelaskan dinas Bina marga dan sumber Daya Air Pemko Batam,apakah memang pekerjaan yang dibiayai APBD Kota Batam tersebut sangat urgent,dan pekerjaan yang bersamaan dengan pengembang properti yang ada dilokasi tersebut apakah hanya kebetulan saja tanpa ada perencanaan sebelumnya.

Belum dijelaskan oleh Dinas terkait meski sudah disampaikan pertanyaan melalui pesan kepada Dohar. Dan Salah satu wakil rakyat yang terpilih dari kecamatan tersebut diminta untuk berkomentar namun sayang belum ada komentarnya terkait proyek yang sedang berjalan(Mungkin harus melihat kelapangan untuk itu) sebab sebelumnya Ia  bertanya ingin mengetahui lokasi proyek tersebut. (AMJOI).

Detik Video