PERSIDANGAN TERDAKWA PAULUS AMAT TANTOSO HADIRKAN 4 ORANG SAKSI

Spread the love

BATAM, – Setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Batam melalui Rumondang Manurung.SH selesai membacakan berita BAP yang dibuat oleh Kelvin (korban) dibawah sumpah dan melalui Penasehat hukum terdakwa telah memberikan tanggapan, kemudian Ketua Majelis hakim melanjutkan persidangan yaitu mendengarkan keterangan 4 (Empat) orang saksi demi penegakan hukum yang seadil – adilnya, pada hari Kamis (26/09/2019).

 

Adapun nama – nama saksi yang dihadirkan dipersidangan Pengadilan Negeri Batam untuk dimintai keterangannya adalah sebagai berikut : Mina (mantan karyawan terdakwa), Ricky (manager restoran wei-wei), Siregar (karyawan restoran wei-wei),  dan Asnida (karyawan restoran wei-wei).

 

Kemudian Majelis Hakim memberikan kesepatan kepada Bapak Siregar untuk menyampaikan keterangannya dan menjelaskan bahwa keberadaannya tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

 

“Yang pertama datang ke restoran adalah sikorban, saya berada disamping meja korban, kejadiannya sekitar pukul 6.00 lewat,” ujar Siregar.

 

“Sekitar setengah jam lagi, bapak Paulus Amat Tantoso datang. Korban dan terdakwa satu meja. Saya melihat Paulus Amat Tantoso menusuk pisau sangkur pada Kelvin (korban),” terang saksi Siregar.

 

Kemudian saksi Asnida menyampaikan saat ditanya hakim Taufik Nainggolan tidak melihat penusukan tetapi melihat pisaunya saja.

 

“Saya hanya melihat pisaunya aja pak, yang diambil terdakwa dari pinggang sebelah kanan, sehingga saya lari karena ketakutan dan tidak melihat saat penusukan itu,”  ucapnya.

 

Dari keterangan ke-Empat saksi pada persidangan tersebut terdakwa Paulus Amat Tantoso tidak melakukan bantahan..

 

“Iya,”kata terdakwa ketika ditanya Majelis Hakim menanggapi keterangan ke-Empat saksi tersebut, lalu Ketua Majelis Hakim Yona Lamerosa didampingi dua hakim anggota Taufik Nainggolan dan Dwi Nuramanu menutup persidangan dan dilanjutkan pada hari Senin tanggal 7 Oktober 2019.

 

Adapun dakwaan dari JPU pada terdakwa Paulus Amat Tantoso sesuai dengan nomor perkara 593/Pid.B/2019/PN Btm, bahwa Perbuatan terdakwa diatur dan diancam pidana sebagaimana dimaksud Pasal 355 Ayat (1) KUHP, Pasal 353 Ayat (2) KUHP, Pasal 353 Ayat (1) KUHP, Pasal 351 Ayat (2) KUHP dengan Subsidair Pasal 351 Ayat (1) KUHP.(SS)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PERSIDANGAN TERDAKWA PAULUS AMAT TANTOSO HADIRKAN 4 ORANG SAKSI"