Pers Police Wadah Wartawan Aktif Menulis Berkesinambungan

Spread the love
Labuhanbatu, Detik Global News.com – Berawal dari ngopi bersama dan ada persamaan pola berpikir, beberapa wartawan yang kerap ngumpul di warung Ika Bina Rantauprapat sepakat membuat organisasi Pers/Jurnalis dengan nama Pers Police Kabupaten Labuhanbatu.
Tujuan dari Pers Police sebagai wadah berkumpulnya wartawan/jurnalis yang aktip menulis secara berkesinambungan, bukan dadakan atau muncul tanpa berita. Demikian dikatakan Ketua terpilih Abi Ridwan alias Abi Pasaribu diacara deklarasi Pers Police di Berastagi Mall, Jumat (1/2/2019), ”
Wartawan yang bergabung di Pers Police itu yang secara berkesinambungan aktip menulis, bukan yang dadakan atau musiman” ujar Abi.
Dijelaskannya, dengan banyaknya Organisasi Kewartawanan di Labuhanbatu kiranya Pers Police dapat memberikan bentuk baru dan tidak sekedar ikut-ikutan.
“Jangan hanya ikut-ikutan atau mengikut ngikuti organisasi yang yang sudah ada,tapi buat lah Pres Police ini dengan gaya yang berbeda, walaupun semua tujuannya memberikan informasi sesuai kaedah UUD No 40 tahun 1999,” ucap Abi.
Yang bergabung di Pers Police adalah wartawan itu yang aktip menulis, tidak hanya bermodalkan kartu pers yang digunakan untuk menakut-nakuti orang lain. “Keluarga besar Pers Police wajib menjaga nama baik korps Wartawan/Jurnalis, bukan wartawan “ogap-ogap” dan muncul saat ada bagi-bagi rezeki atau disaat ada undangan dari pejabat saja, seperti temu pers dan paparan, usai acara, berita atau tulisannya tidak pernah muncul/ terbit” ucap Abi.(AD)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pers Police Wadah Wartawan Aktif Menulis Berkesinambungan"