PERMAINAN KIM DAN ROLET MARAK DI TANJUNGPINANG

Tanjungpinang, Detik Global News.com  – Permainan yang ditengarai adanya dugaan indikasi praktik perjudian dengan istilah KIM dan ROLET di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri berkembang pesat.

Sedikitnya enam titik lokasi permainan bermoduskan lantunan lagu itu. Diantaranya, Pasar Malam Bintan Center, tepatnya di depan halaman Kantor Polsek Tanjungpinang Timur.

Selain itu, di Gudang Minyak ada dua titik, Dendang Ria Suka Berenang dan di Hotel Laut Jaya Pelantar Dua serta di Kaca Puri.

Pantauan di lapangan, sebelum bermain, para pemain terlebih dahulu membeli kupon dengan harga 25 hingga 50 ribu rupiah per kuponnya. Sedangkan kupon yang diterima berisi angka 1 hingga 90 tersusun acak.

Sambil mendengarkan lagu, pemain mencoret nomor atau angka angka yang disebutkan oleh seorang pedendang dalam lantunan lagu yang sedang dia (pedendang-red) nyanyikan.

Salah seorang pemain yang namanya enggan disebut menerangkan, pemain yang menang akan mendapatkan hadiah berupa kipas angin, handphone, mesin cuci dan televisi. Namun, hadiah tersebut menurutnya, hanya modus saja. Sebab, yang diterima bukan barang, tapi kertas yang bertuliskan besaran nominal hadiah yang didapat.

“Kertasnya bisa ditukar langsung dengan uang dipotong 10 persen, “ungkapnya.

Selain adanya dugaan indikasi praktek judi di permainan Kim, ada pula jenis permainan Rolet dengan hadiah ROKOK. Lagi lagi berdasarkan pantauan di lapangan, permainan ini pun lebih nyata adanya dugaan indikasi pratik judinya. Karena, hadiah ROKOK yang didapat bisa langsung ditukarkan dengan uang kepada seorang oknum penadah di tempat permainan tersebut.

Sementara, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Tanjungpinang, hingga berita ini dirilis belum bisa diklarifikasi perihal ijin serta bentuk pengawasan terhadap ijin yang diberikan kepada sejumlah tempat permainan tersebut. (Marudut)

Detik Video