Perlunya Transparansi Pemerintah

Batam, 16 April 2018 – Gunjang gunjing masalah Pesta Rakyat yang mempertontonkan tarian erotis di saat Hari Besar Umat Beragama Muslim yaitu Isra Miraj. Bersamaan waktunya pada hari libur nasional hari yang bersejarah pula bagi Ormas PMR mengadakan Pelantikan Pengurus Ormas tersebut. Namun menurut informasi yang diterima DetikGlobalNews.com bahwa ada hal yang sangat mencurigakan bahwa Gedung Auditorium yang dipergunakan Oleh Ormas PMR ini untuk pelantikan pengurus adalah yang biasanya dipergunakan untuk pelantikan para Kepala Dinas. Wooowww sungguh sangat aneh bila Pengurus Ormas tersebut dapat disejajarkan setara Kepala Dinas yang ada di Batam ini ujar Narasumber. Dan juga bahwa belum pernah adanya pemberitaan dimedia manapun juga bahwa Gedung Auditorium tersebut apakah dapat disewakan atau dipinjam pakai untuk khalayak umum.

Yang menjadi suatu pertanyaan inti adalah apakah biaya yang terjadi untuk event tersebut merupakan tanggungan APBD????
Begitu Pula dengan Truck Pemadam kebakaran tersebut bergerak dari tempatnya ke halaman Engku Putri tidak ada beban biaya yang keluar???? Dan apakah Para petugas maupun Kepala Satuan Pemadam tersebut tidak mengetahui tujuannya datang ke dataran Engku Putri???

Sedangkan berdasarkan informasi terakhir diterima oleh Narasumber bahwa penarinya saja belum dilakukan pembayaran namun telah ditetapkan sebagai tersangka.

Narsum ingin bertanya kepada pihak PEMKO BATAM, Hari Sabtu, 14 April 2018 adalah hari libur Nasional karena menghargai peristiwa yang Sakral bagi Umat Islam, maka Negara menetapkannya semenjak zaman dahulu dan sudah barang tentu seharusnya Kantor Kantor Pemerintahan tutup.
Sebagai contoh saat acara Punggowo yang dilakukan pada hari libur, namun hanya menggunakan ruang tunggu yang berada di lantai dasar.
Namun pada tanggal 14 Aptil 2018 diselenggarakan pelantikan di lantai 4 Kantor PEMKO BATAM, yang begitu besar dan pentingkah Ormas atau LSM tersebut???

Sewa atau berupa sumbagan harus jelas koridornya. Karena begitu banyak Donatur dari perusahaan Besar di Batam yang menyumbang acara tersebut, seperti ATB dan Bright. Maka akan timbul pertanyaan di hati masyarakat yang bisa menimbulkan beragam asumsi.

Namun dengan begitu kita harapkan semoga saja para Donatur benar benar sinciere atau ikhlas menyumbang acara dari sebuah Ormas atau LSM yang Bukan dikarenakan Sosok penguasa yang ada dalam Kop Surat Ormas atau LSM tersebut. Dan juga Proposal Sumbangan yang dipergunakan Ormas atau LSM tersebut tidak menggunakan Kop Surat yang ada Foto diri Penguasa. Yang dikhawatirkan menimbulkan asumsi asumsi Baru di tengah masyarakat.(SS)

Woooowwww sungguh A..n..e..h ‼‼‼

Wasalam
Nara Sumber
JJ Zukriansyah

Detik Video