PERIZINAN MENDIRIKAN TOWER TIDAK TRANSPARAN

Batam,Detik Global News.com – Belum di ketahui apa yang menjadi alasan pihak perusahaan pemilik Tower di kota Batam dan instansi yang membidangi perizinan untuk mendirikan bangunan Tower selama ini terkesan tidak transparan bahkan masyarakat disekitar bangunan tersebut tidak seorang pun yang mengetahuinya.

Beberapa waktu yang lalu sekitar 66  KK warga Perumahan Tembesi Raya kelurahan Kibing kecamatan Batu Aji menerima pembayaran  uang sebesar Rp.800.000,- sampai dengan Rp.1.200.000,- atas kerusakan alat electronic mereka dari pihak PT.Mitra Cell selaku pemilik Tower.

Ditengah pertemuannya dengan warga, pak Ruly Fazrih selaku perwakilan dari PT.Mitra Cell saat di pertanyakan oleh warga tidak bisa memperlihatkan segala kelengkapan perizinannya, lalu bagaimana sebenarnya keabsaan izin bangunan Tower kian begitu marak di kota Batam ?

Ruly saat bertemu dengan tim media ini (Amoi group) di Morning Bakry Green Land beberapa waktu yang lalu mengatakan, saya juga dapat laporan sudah banyak warga yang pergi kekantor lurah terkait alat – alat electronik mereka yang rusak, setelah itu saya di temuin pak Lurah bersama pak RW, lalu saya menceritakan kronologinya misalnya ada petir kalau itu terbukti kita ganti dengan catatan bisa di buktikan, soalnya ada perjanjian dengan warga dan ada dokumentasinya sama saya, kata Ruly.

” Disurat perjanjian itu kalau ada sambaran petir yang menyebabkan alat electronic yang rusak dan bisa di buktikan secara teknis, jika itu kesalahan dari Tower maka PT.Mitra Cell wajib menggantinya ” ungkap Ruly lagi.

Masih kata pak Ruly, yang membuat surat perjanjian itu coba tanyakan pak RW, kalau legal atau proyek sekedar mengetahui aja.

” Jumlah masyarakat yang menandatangani surat pendirian Tower tersebut ada 12 orang, seolah – olah berdirinya Tower tidak ada pemberitahuan ke warga, padahal dari awal jauh sebelumnya sudah di bicarakan. Kalau izin lengkap semua, bisa dilihat tapi jangan di foto ” elek Ruly pada Amjoi group

Hingga selesainya wawancara, pak Ruly selaku pihak perwakilan dari PT.Mitra Cell terkesan menghindar bahkan tidak bersedia memperlihatkan dokumen terkait perzinan mendirikan bangunan Tower di Perumahan Tembesi Raya, lalu ada apa di balik  semua ini ? (Amjoi group)

 

 

Detik Video