PENGGUSURAN GEDUNG SEKOLAH DI BATAM BELUM ADA SOLUSI

Batam, Detik Global News.com – Penggusuran lahan Sekolah Dasar (SD) Melati Indah belum mendapat jawaban atau solusi dari pihak pemerintahan Pemko Batam, Dimana pada hari jumat tanggal 29 September 2018 Kuasa hukum Suherman berkata bahwa sekolah Melati Indah tergabung dari kumpulan anak – anak terlantar dan anak yang tidak mampu, karena dalam UUD 1945 Pasal 29 bahwa anak yang terlantar di pelihara oleh negara, tegasnya.

“Tetapi kenyataan yang ada sekolah Melatih Indah di gusur dan sampai saat ini belum ada solusinya Karena tim kuasa hukum Suherman berusaha agar pemerintah Kota Batam melihat sosial dan perbuatan perbuatan sekolah Melati Indah untuk anak bangsa ini dan anak – anak didik ini masih belajar di lantai dasar di gedung DPRD Kota Batam yaitu di pintu masuk pintu utama”kata Suherman.

Suherman menambahkan kalau memang ini ilegal kenapa bisa menginduk di sekolah induk lain di beberapa sekolah SD negeri dan SD swasta ungkapnya,

Masih kata Suherman,Dan SD Melati Indah ini sudah melepaskan anak didiknya dari taman kanak-kanak (TK) 9 kali tamat dan Sekolah dasar (SD) 3 kali Tamatan,kalau sekolah tersebut tidak ada izin nya dan ilegal ,Lalu kenapa anak – anak tersebut bisa masuk ke sekolah negeri dan swasta lainnya serta bisa mengikuti ujian negara di mana sebenarnya yang salah ? tanya Suherman lagi.

Suherman selaku kuasa hukum pihak sekolah Melati Indah meminta tegas agar pemerintah Kota Batam maupun pusat menyikapi persoalan ini secara serius karena mereka adalah sebagai generasi bangsa dan patut mendapatkan pendidikan yang layak, apalagi anak – anak yang kurang mampu/miskin.

” Selama pendidik berlangsung tidak pernah ada pungutan atau biaya pendidikan, meski selama ini tidak ada bantuan apapun dari pemerintah Kota Batam”tutupnya.(GS)

Detik Video