PENGGALANGAN DANA DALAM KEGIATAN HARI KESEHATAN NASIONAL PATUT DIPERTANYAKAN

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.COM – Panggalangan dana oleh pihak pelaksana kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) patut diapresiasi, hanya saja muncul pertanyaan dari sumber mata anggaran nya dan pihak – pihak mana saja yang turut berpartisipasi memberikan bantuan maupun sumbangan yang dilaksanakan pada hari Minggu beberapa waktu yang lalu bertempat di Ocarina Batam Batam Centre.

Kepala Dinas Kesehatan kota Batam Bapak Didi menjelaskan, itu kegiatan bersama seluruh insan kesehatan kota Batam, dan kegiatan tersebut tidak ada pakai APBD, mana bisa lolos kalau di usulkan.

“ Itu swadaya Rumah sakit dan Klinik swasta “ tegas pak Didi.

Asep Zaenal selaku ketua panitia pelaksana kegiatan dari Kementerian Kesehatan yang mengaku masih 3 (tiga) Bulan menjabat di kota Batam saat bertemu media ini di ruang Diklat Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) pada hari Selasa (28/11/2017) mengatakan bahwa anggaran masih defisit, sumber anggaran dari sponsor tidak sesuai dengan harapan.

“ Sumbangan dari organisasi profesi seperti IDI, PPNI, HAKLI PDGI, IBI “ jelas nya singkat.

Dia menambahkan bahwa prinsipnya kita bergotong royong, dimana sebelumnya dari target dana yang sebelum nya yang telah kita anggarkan 240 juta, yang terakomodir saat ini baru 100 juta yaitu untuk pembelian piala yang akan diberikan kepada peserta pemenang lomba , dan sampai saat ini belum bisa kita rincikan berapa anggaran biaya pengeluaran dalam kegiatan tersebut.

“ Penggunaan dana berdasarkan kesepakatan rapat dan ada sumbangan dari Bapak Walikota Batam, Kepala Dinas Kesehatan maupun dari pihak rumah sakit & Klinik di kota Batam turut memberikan sumbangan “ kata pak Asep Zaenal lagi.

Kegiatan itu murni tidak ada menggunakan anggaran dari pemerintah melainkan murni dari sponsor, sedang kan jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut diperkirakan 1000 orang.

“ Jika ingin tahu berapa besaran nilai anggaran yang dihabiskan dalam kegiatan acara “ Hari Kesehatan Nasional “ nanti setelah penyerahan kepada panitia baru “ ucapnya.(red)

Detik Video

BANNER