Pengadaan Kolam Fiber Glass Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli TA 2017 Tidak Layak Pakai.

Gununungsitoli, Detik Global News.com – Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2017 menganggarankan Pengadaan Kolam Fiber Glass yang disalurkan di beberapa kelompok Perikanan Air Tawar di Desa yang telah membentuk kelompoknya.
Sesuai informasi yang didapatkan Detik Global News.com dari salah satu Kelompok yang tidak mau disebutkan kelompoknya dimedia ini, bahwa Fiber yang disalurkan oleh Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli tidak layak dipergunakan untuk memeliharan ikan di dalamnya karena sejak di diserahkan kolam Fiber ini tidak dapat digunakan disebabkan Ikan yang pernah dipelihara tidak berlangsung lama dan semua ikan peliharaan mati dan tidak selamat diduga ikan yang dipelihara kelompok dalam Fiber itu keracunan.
“Kolam Fiber Glass yang diserahkan oleh Dinas Perikanan Kota Gunungsitoli  pada tanggal 04 Agustus 2017 yang lalu tidak layak pakai dan ikan peliharaan yang kami coba,tidak selamat atau bisa dikatakan keracunan karena Fiber itu tidak punya “Merk”dan tidak tertera perusahaan pembuatannya bisa diduga Kolam Fiber ini dibuat Manual dan mengandung bahan kimia sehingga kami merasa dirugikan oleh pihak Dinas.tegasnya.
Kadis Perikanan”ALIRAN TELAUMBANUA”ketika dikonfirmasi ia mengakui bahwa pembuatan Kolam Fiber Glass itu dibuat manual dan pembuatnya sudah terlatih sebelumnya, kalau masalah uji kelayakan saya tidak bisa menjawab itu, PPK yang menyatakan bahwa Kolam Fiber itu Layak dan telah diuji kelayakannnya.
Terkait yang bertanggungjawab bila terjadi masalah pada Fiber yang digunakan itu nenurut saya tidak terjadi karena PPK sudah menyatakan Kolam Fiber itu Layak dipakai.
Aliran menambahkan bahwa jumlah Kolam Fiber yang diperuntukan peliharaan Ikan Air Tawar itu di masing-masing kelompok sebanyak 50 unit dengan Anggaran sebesar Rp 200 Juta lebih.tuturnya.
Pantauan Detik Global News.com di salah satu kelompok baru-baru ini, Kolam Fiber Glass tidak dipergunakan dan dibiarkan begitu saja bahkan ada yang menaruh di belakang rumahnya. (OFF)

Detik Video