Pemkab Bintan Gelar Lomba Desa/Kelurahan Tahun 2018

Media Centre Bintan – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan menggelar Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2018. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka untuk melihat penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa lomba itu bertujuan sekaligus untuk melihat perkembangan desa dan potensi yang dimiliki, karena keberhasilan pembangunan daerah, bahkan tingkat nasional sekalipun, sangat ditentukan oleh keberhasilan pembangunan di desa dan kelurahan.

” Mudah-mudahan melalui evaluasi ini, yang diselenggarakan dalam lomba, kita secara bersama dapat melihat perkembangan desa dan potensi yang dimiliki desa itu sendiri, evaluasi ini juga bertujuan untuk melihat keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan dalam kurun waktu tertentu ” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (5/3) pagi .

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP mengatakan bahwa ajang lomba desa/kelurahan merupakan agenda tahunan. Desa/kelurahan yang terpilih, dalam penilaian Tim Evaluasi Perkembangan Desa/kelurahan Tingkat Kabupaten Bintan. Nantinya para pemenang akan menjadi duta Kabupaten untuk mengikuti lomba ke tingkat Provinsi Kepri.

” Tahun lalu, Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri menjadi yang terbaik ” ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa penilaian evaluasi dalam pelaksanaan Lomba Desa/kelurahan, merupakan amanat dari Permendagri Nomer 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.(hms)

Detik Video