Pemerintah Kota Batam & Aparat Penegak Hukum Jangan Tutup Mata.

Batam, Detik Global News.com – Praktek pengiriman barang lewat pelabuhan rakyat Punggur dalam Kota Batam terkesan ada pembiaran dari pihak Dinas Perhubungan Kota Batam, Bea Cukai dan Syahbandar maupun pihak Kepolisian Polda Kepri.

Dari pantauan dan investigasi awak media ini di lokasi pelabuhan Punggur terlihat disana temuan demi temuan bagaimana bebasnya para pebisnis ini meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah perhari, tanpa ada pengawasan maupun tindakan tegas yang di lakukan oleh Dinas perhubungan laut Kota Batam serta aparat penegak hukum lainnya.

Awak media ini sempat berbincang – bincang pada salah seorang pengelola pelabuhan tersebut yang tidak mau namanya disebut kan, saat awak media ini bertanya, kenapa tidak ada pengawasan Dinas perhubungan laut Kota Batam , maupun instansi lainnya seperti Syabandar, Bea Cukai dan pihak kepolisian di sini ?

Ibu tersebut menjawab semuanyakan sudah saling kordinasi pak jawab nya pada awak media ini, Rabu tanggal (25/07/2018)

“Kami disini hanya cari makan saja pak, buat apa bapak sibuk tanya itu tanya sana karena di pelabuhan Punggur ini banyak oknum – oknum tertentu yang punya kepentingan kalau tidak percaya coba bapak laporkan atau ekspos nanti nya di media, lalu pantau lagi ada ngak perubahan nya, ibu ini langsung meninggalkan awak media ini.

Dilihat dari banyaknya barang yang keluar masuk melalui beberapa pelabuhan rakyat di kelurahan Kabil ini yang mana disinyalir tanpa dilengkapi berbagai surat ijin/dokumen bisa di tafsirkan bila mana dilakukan pemberian pemerintah akan dirugikan hingga ratusan juta rupiah perhari, lalu ada apa di balik semua ini sehingga tidak pernah di lakukan pencegahan maupun penindakan hukum secara tegas ? (GS)

Detik Video