PEMADAMAN LISTRIK KEMBALI LAGI DIRASAKAN WARGA KELURAHAN SADAI KECAMATAN BENGKONG

Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com –  Pada hari ini, Senin (29/04/2019) sekitar pukul 12.40 WIB di daerah Kampung Belimbing kelurahan Sadai kecamatan Bengkong kembali lagi mengalami  pemadaman listrik.

Warga terlihat pasrah meskipun pemadaman listrik sudah sering kali dirasakan oleh masyarakat  di berbagai daerah  di Kota Batam, namun masyarakat sangat berharap adanya campur tangan pemerintah daerah maupun pusat terhadap kerusakan yang terjadi di pembangkit PLN Batam.

“ Pemerintah Pemko Batam dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) maupun pemerintah pusat sudah sepatutnya memperhatikan kondisi ketenagalistrikan di Kota Batam beberapa bulan ini pelayanannya semakin tidak stabil ”kata ibu Lenni warga Kampung Belimbing.

Dia mengatakan, pemadaman listrik di Kota Batam tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena sangat berdampak pada kehidupan sehari – hari dan pendidikan anak – anak untuk berlangsungnya belajar di sekolah maupun di rumah serta bisa jadi akan mempengaruhi perekonomian masyarakat khususnya yang bergerak di bidang usaha kecil dan usaha menegah, ujarnya.

Masih kata ibu Lenni, Sudah pasti semua masyarakat Kota Batam sangat berharap agar pemadaman listrik segera di carikan solusinya agar tidak terjadi lagi.

“ Jika memang benar terjadi kerusakan pada pembangkit listrik milik PT. Bright PLN Batam supaya segera melakukan perbaikan, karena masyarakat bayar setiap bulannya, kalau masyarakat terlambat bayar biasanya PT. Bright PLN Batam langsung mengambil tindakan pemutusan arus listrik untuk sementara waktu”cetusnya.

“Kita juga tidak pernah melihat adanya tulisan kompensasi 10% dikertas resi pembayaran setiap bulannya, jika terjadi pemadaman listrik dalam waktu tertentu, malah  yang pernah saya dengar dari masyarakat jika terlambat melakukan pembayaran tagihan pemakaian listrik ada tertulis besaran denda  dikertas resi  tersebut”tutupnya.

Dari pantauan awak media ini di daerah Kampung Belimbing kelurahan Sadai kecamatan Bengkong arus listrik kembali menyala sekitar pukul 15.15 WIB.(SS)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PEMADAMAN LISTRIK KEMBALI LAGI DIRASAKAN WARGA KELURAHAN SADAI KECAMATAN BENGKONG"