Pemadaman Listrik di Kota Batam Menjadi Polemik Bagi Masyarakat

Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com – Pemadaman listrik kembali l agi terjadi di wilayah Kota Batam setelah beberapa bulan yang lalu pihak PT. Bright PLN Batam melakukan pemadaman listrik  secara bergulir tentu dalam hal ini masyarakat sangat berharap agar tidak terulang lagi.

Lastari warga kapling Baru Punggur saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan sangat menyayangkan sistem kinerja oleh PT. Bright PLN Batam dimana tingkat mutu dan pelayanan ketenagalistrikan harus benar – benar dijaga secara maksimal, karena ini menyangkut kebutuhan orang banyak, kata pak Lastari pada awak media ini, Selasa (16/7/2019)

“Di daerah Kapling Baru Punggur kecamatan Nongsa tadi malam (15/7/2019) warga mengalami pemadaman listrik, kita berharap untuk kedepannya jangan terjadi lagi pemadaman listrik secara bergulir seperti yang pernah terjadi beberapa bulan yang lalu”pinta nya.

Dia menambahkan bahwa masyarakat Kota Batam sebagai pelanggan PT. Bright PLN Batam selama ini telah melaksanakan wajibannya maupun segala peraturan perusahaan misalnya jika pelanggan terlambat melakukan pembayaran tagihan pemakaian listrik setiap bulannya dikenakan sanksi denda, pemutusan jaringan arus listrik untuk sementara Waktu, bahkan sampai pencabutan meteran listrik, sehingga pemadaman listrik karena kerusakan ataupun gangguan jaringan dalam waktu yang lama sudah tidak patut lagi di rasakan oleh masyarakat Kota Batam, tutupnya.

Hendra Sihaloho warga Bengkong juga menyesalkan atas pemadaman listrik yang dilakukan oleh PT. Bright PLN Batam pada hari Selasa (16/7/2019).

” Dengan kepatuhan masyarakat Kota Batam untuk membayar tagihan pemakaian listrik setiap bulannya, pemadaman listrik tidak seharusnya dirasakan oleh masyarakat ” ucapnya dengan nada kesal.

Hendra Sihaloho juga menambahkan soal pemberian kompensasi 10% atas pemadaman listrik berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nomor 38 Tahun 2015 tentang tingkat mutu dan pelayanan ketenagalistrikan bahwa masyarakat Kota Batam tidak pernah mempersoalkan  berapa besarannya, asalkan Kota Batam terhindar dari pemadaman listrik, harapnya.

Budi warga Batu Aji juga menyesalkan pemadaman listrik hari ini Selasa (16/7/19) sekitar pukul 01.00 Wib.

“Harapan kita untuk kedepannya jangan ada lagi pemadaman listrik, supaya PT. Bright PLN Batam lebih meningkat kan mutu dan kualitas maupun sistem kerjanya”pintanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Meme warga Komplek Executive Centre dikelurahan Seipanas kecamatan Batam Kota, ia…harapan kita jangan sampai terulang lagi pemadaman listrik secara bergulir, sudah cukup lah beberapa bulan yang lalu, dan kita berharap agar pemerintah pusat segera  campur tangan mengatasi segala permasalahan pemadaman listrik di Kota Batam, pintanya.

Sementara dari pantauan awak media ini, Selasa (16/7/2019) pemadaman listrik kembali dirasakan oleh warga Nagoya.

“Semoga pemadaman listrik tidak berlangsung lama, kalau terjadi lagi seperti bulan – bulan yang lalu pemadaman listrik secara bergulir kita khawatirkan Kota Batam gelap gulita nantinya”ujarnya salah seorang pemilik toko di Luky Plaza Nagoya Kota Batam.

Manager Humas PT. Bright PLN Batam Bapak Samsul saat dikonfirmasi oleh awak media ini menjelaskan, Maaf Untuk wilayah pemadaman sudah di umumkan dan atau dapat dilihat di website PLN Batam, maaf beberapa minggu ini saya tidak terlalu mengikuti perkembangan kantor berhubung kondisi yang kurang sehat dan sedang dalam perobatan, sekali lagi mohon maaf ya…

“Maaf, Seperti yang saya sampaikan diatas untuk jadual pemadaman diumumkan diwebsite PLN Batam, dan di website tersebut disebutkan daerah – daerah mana saja yang terkena jadual pemadaman dan berapa lama padamnya dan atau bisa juga diakses melalui call center 0778 123.”pesan singkat dari WhatsAppnya.

Sedangkan Bapak Yoga salah seorang pegawai PT Bright PLN Batam saat dikonfirmasi oleh awak media ini menjelaskan bahwa gangguan pembangkit yang mendadak.

Ketika awak media ini menanyakan berapa lama waktu pemadaman listrik,  lalu bapak Yoga menjawab belum tau bang sedang diperiksa gangguannya kalau bisa diatasi malam ini gak berlanjut.

“Tapi kalau ada kerusakan kemungkinan padam berlanjut tapi durasinya akan dipastikan nanti”ujarnya.

Kemudian bapak Yoga menjelaskan bahwa pemadaman terjadi di beberapa wilayah dan tersebar kita defisit kurang lebih 55MW,Tapi sekarang yang padam sebagian sudah nyala, melalui pesan singkat dari WhatsAppnya.(SS)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemadaman Listrik di Kota Batam Menjadi Polemik Bagi Masyarakat"