PELAKU REKLAMASI DI GALANG BARU TERKESAN TERJADI PEMBIARAN

Galang Baru,Detik Global News.com – Sampai saat ini status Hak Pengelolaan Lahan (HPL) di pulau Barelang, Rempang dan Galang masih sebuah teka – teki, namun para pelaku Reklamasi pantai dengan  gencar – gencarnya melakukan kegiatan khususnya di Galang Baru jembatan 6 sudah hampir rampung di kerjakan terkesan telah terjadinya pembiaran.

Dari pantauan dan investigasi tim media ini, akibat terjadinya pekerjaan Reklamasi pantai tersebut telah menghilangkan ribuan pohon yang tertimbun tanah di sekitar wilayah pesisir pantai  Galang Baru.

Berdasarkan keterangan yang di himpun oleh tim media ini, salah seorang pekerja yang ditemui di lokasi penimbunan mengatakan bahwa pengerjaan Reklamasi tersebut di mulai sejak Oktober 2017.

“SBN” disebut sebut sebagai pengusaha yang melakukan aktivitas Reklamasi di Galang Baru Jembatan 6.”Pemilik lahan dan perusahaan alat berat ini milik pak “SBN” Bang,coba cari beliau.kantornya ada di Ocarina” kata pekerja.beberapa waktu lalu, ungkapnya pada tim media ini.

Berlangsungnya kegiatan pekerjaan Reklamasi yang  rencananya akan di fungsikan sebagai pelabuhan  di duga belum melengkapi perijinan yang lengkap,

sementara saat tim media ini menemui PLT Kepala Dinas Lingkungan hidup dan Kebersihan kota Batam Herman Rozie.S.STP,MSI di kantornya pada hari Selasa (23/01/2018) mengatakan bahwa ,Info dari kabid terkait (Wasdak Dinas Lingkungan Hidup) kewenangannya ada di provinsi dan sebaiknya segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup provinsi mengacu pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia nomor P 22/MENLHK/SETJEN/SET.1/3/2017. (TIM)

Detik Video