Optimisme Dibalik Pembangunan Jalan Lintas Desa

KEDIRI, Detik Global News.com –  Pembangunan jalan lintas desa yang menhubungkan Desa Blimbing dan Jugo, Kecamatan Mojo, bukan tidak mungkin akan berdampak bagi kehidupan warganya. Tidak menutup kemungkinan, infrastruktur yang sudah dibangun, nantinya akan mempengaruhinya, khususnya ekonomi, baik secara langsung maupun tidak langsung. minggu (21/10/2018)

 Keterlibatan TNI, bagi Kapten Arm Bangun Budi Adi, bukanlah hal yang baru, karena banyak program yang melibatkan korps baju hijau ini tampil ditengah-tengah masyarakat. Merujuk pada pembangunan jalan lintas desa selama 30 hari ini, ia sendiri optimis ada dukungan dan partisipasi warga setempat, apalagi infrastruktur yang diciptakan didesanya, semua bervisi dan bermisi untuk kepentingan mereka sendiri.

 “Pembangunan akses sepanjang 1,7 km di desa ini, sangatlah berpengaruh bagi warga disini. Jalan ini memang bukan jalur utama, tetapi jalur alternatif. Tetapi, akses ini kedepan akan berpengaruh sekali bagi warga disini, karena jalan ini menghubungkan akses keluar masuk para petani,” jelasnya.

 Ia mengakui, sangat membutuhkan respon dari warga setempat, karena respon itulah yang menjadi pemicu ketepatan maupun kecepatan suatu perencanaan memenuhi target. Tidak lepas dari penyelenggaraan TMMD tersebut, ia sendiri sudah menyiapkan personil Kodim 0809/Kediri dalam keterlibatan agenda khusus didesa ini.

 “Semua personil dari Koramil jajaran Kodim Kediri sudah kita siapkan, mana yang menempati sektor fisik mana yang non fisik. Sektor fisik, kita juga membagi personil sesuai dengan apa yang dibangun dan berapa kebutuhan jumlah personil. Semua sudah kita rinci dan kita atur,” pungkasnya. (dodik)

Detik Video