NasDem Berpeluang Kuasai Kursi DPRD Lingga

Tidak ada komentar 94 views
Spread the love

Lingga, Detikglobalnews.com – Partai NasDem berpeluang menguasi kursi DPRD Lingga untuk priode 2019-2024. Hal ini diketahui dari hasil hitung internal partai yang kian memberikan hasil yang memuaskan.

Said Abdul Hamid Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Kabupaten Lingga, mengatakan, saat ini calon legislatif (Caleg) Partai NasDem sudah hampir memasuki kursi ke-8. Artinya capaian tersebut sudah mencapai target dari yang diinginkan sebelumnya.

“Memang kemarin itu, ketika kita belum melakukan pemilihan, saya sempat mengatakan antara 7 dan 8 kursi targetnya. Tapi tampaknya, untuk 7 kursi kami sudah dapat dipastikan. Sekarang ini masih ada 1 kursi di dalam kondisi bersaing ketat,” kata dia kepada media ini Sabtu (20/4/2019).

Namun, ia belum bisa memastikan siapa caleg tersebut. Pasalnya, beberapa partai lainnya juga saling klaim. “Saya rasa mengklaim suara yang sekian-sekian ini hal yang wajar. Namun karena kondisi demikian, saya belum dapat menyebutkan rincian per dapil dari Partai NasDem ini,” ujarnya.

Ia mengaku, perolehan 2 kursi di daerah pemilihan (Dapil) 1 untuk Partai NasDem sudah mutlak. Begitu juga 2 kursi untuk Dapil 2. Sementara yang masih mereka tunggu-tunggu yakni di Dapil 3.

“Mungkin sebagian ada yang tahu, tapi saya tetap sekarang ini mengklaim 8 kursi kita sudah masuk di kotak pinalti. Sebenarnya target di Dapil 3 ini kemarin itu 4 kursi, Dapil 1 ada 2 dan Dapil 2 mendapatkan 2 kursi,” ucap Hamid.

“Jadi, kalau boleh jujur, target yang kami ungkapkan itu memang sudah kelihatan. Di Dapil 1 itu 3 kursi, Dapil 2 mendapat 2 kursi dan Dapil 3 ada 4 kursi, sehingga jadi 9 kursi. Kalau dilihat kursi ketiga di Dapil 1 untuk NasDem ini, istilahnya kita unggul. Kalau di motor GP sudah 1 lap unggul,” sambungnya.

Namun, Hamid belum bisa menyebutkan siapa-siapa saja yang berhasil meraih kursi tersebut . Tapi, mereka berani mengklaim akan mendapatkan 9 kursi di DPRD Lingga pada priode 2019-2024 ini.

“Apa yang kami klaim itu bukan istilahnya tidak beralasan, karena kami di Dapil 3 ini ada beberapa TPS yang belum masuk. Kalau di Dapil 1 dan 2 hampir semua. Jadi ini bukan suatu angan-angan yang terlalu muluk, karena angka bayangan masing-masing ini kami sudah dapat. Makanya kami berani mengklaim,” ucapnya.

Diketahui, adapun keseluruhan kursi untuk DPRD Lingga yakni 20. 6 diantaranya untuk Dapil 1 Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur dan Selayar, 4 kursi untuk Dapil 2 Senayang dan 10 kursi untuk Dapil 3 Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Singkep Selatan dan Kepulauan Posek.(Rs)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "NasDem Berpeluang Kuasai Kursi DPRD Lingga"