Minggu Militer, Korem 082/CPYJ Tempuh Jarak 15 Kilometer

             Mojokerto, Detik Global News.com – Ketahanan Mars (Hanmars) merupakan salah satu cara bagi prajurit TNI dalam menjaga, maupun membina kebugaran fisik sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil).

            Seperti yang dilakukan oleh prajurit Korem 082/CPYJ saat ini, Kamis, 27 September 2018 pagi. Selama berlangsungnya Hanmars saat ini, seluruh Satuan di lingkup Makorem, turut dilibatkan.

            Tak hanya Badan Prasarana (Bapras) saja. Namun, Hanmars saat ini, juga diikuti oleh Satuan Detasemen Peralatan (Denpal), Detasemen Kesehatan (Denkes), Detasemen Perhubungan (Denhub), hingga Ajen Korem (Ajenrem).

            Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Slamet Suprijanto menuturkan, Hanmars saat ini, kurang lebih menempuh jarak sejauh 15 kilometer. Diawali dari Makorem, kata Suprijanto, para prajurit nantinya juga akan melewati beberapa titik lokasi yang berada di Kota Mojokerto.

            “Kita awali dari Makorem, dan nantinya kembali lagi ke Makorem. Ini merupakan kegiatan rutin di Minggu Militer,” ujar Letkol Suprijanto.

            Sebelum mengikuti Hanmars tersebut, kata Kasiops, para prajurit terlebih dahulu diberikan pembekalan yang nantinya wajib untuk dipatuhi oleh para peserta Hanmars. Selain pemahaman rute, para peserta nantinya juga diwajibkan untuk menyanyikan yel-yel selama berlangsungnya kegiatan Minggu Militer tersebut.

            “Jadi, mereka (peserta Hanmars, red) harus menyanyikan yel-yel itu dengan suara lantang dan penuh semangat,” ujarnya. (Penrem082/CPYJ).

Detik Video