MENDAFTARKAN SISWA BARU PAKAI SURAT SAKTI

Batam, Detik Global News.com – Meski Dinas pendidikan Kota Batam telah menentukan jumlah daya tampung pada masing – masing sekolah ternyata masih ada oknum pejabat dan oknum DPRD Kota Batam sangat pemberani yang terindikasi telah mengeluarkan ” SURAT SAKTI ” di berikan kepada orang tua murid untuk mendaftarkan anaknya ketempat – tempat sekolah tertentu.

Padahal Dinas pendidikan Kota Batam sudah menerapkan sistem pendaftaran maupun penerimaan siswa baru melalui PPDB ada beberapa sistem, antara lain : ZONASI, BINA LINGKUNGAN, SISWA KURANG MAMPU, PRESTASI NON AKADEMIK  & LUAR ZONASI, masing Рmasing qouta sudah di umumkan oleh pihak sekolah.

Dari pantauan media ini di SMPN 10 Batam Kota pada hari Selasa (10/07/2018) salah satu orang tua murid mencoba mendaftarkan anaknya dengan menemui pihak panitia pendaftaran ulang siswa baru dan berkata ini ada surat rekomendasi ibu… sama siapa saya harus ketemu, katanya pada guru itu.

” Lalu guru tersebut kembali bertanya nomor berapa anak ibu pada hasil seleksi pengumuman online , atau ibu menggunakan surat sakti dari oknum pejabat atau oknum DPRD Kota Batam ” sontak ibu guru tersebut.

Lalu tidak berapa lama kemudian orang tua murid tersebut di arahkan untuk menemui salah seorang pegawai dan sambil berkata disi jalur resmi kalau memakai “SURAT SAKTI ” beda tempatnya kata ibu guru itu lagi.

Dari hasil wawancara media ini beberapa waktu yang lalu bahwa pihak kepala sekolah yaitu Bapak Rohip mengatakan bahawa daya tampung sekolah SMPN 10 Batam Kota sebanyak 288 siswa, ucapnya pada media ini.

Sementara berdasarkan hasil seleksi penerimaan siswa baru yang di terima di SMPN 10 Batam Kota antara lain : Jalur Zonasi sebanyak 156 Siswa, Jalur Bina Lingkungan sebanyak 22 siswa, Jalur siswa miskin sebanyak 29 siswa, Jalur Siswa Berprestasi sebanyak 12 Siswa, Jalur Luar Zonasi sebanyak 14 Siswa, total siswa yang keseluruhan berdasarkan di papan pengumuman sebanyak 233 siswa.

Tentu dari daya tampung SMPN 10 Batam Kota sebanyak 288 siswa, ternyata masih terjadi kekurangan yaitu sebanyak 55 siswa, lalu jalur penerimaan apakah nanti ini di sebutkan ? (SS)

 

Detik Video