Memelihara Jati Diri Bangsa Melalui Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru

Magetan, Detik Global News.com – Hari pertama masuk sekolah merupakan saat yang ditunggu bagi siswa baru, diawal sekolah ini siswa baru akan mendapatkan  orientasi yang lebih dikenal dengan Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh pihak sekolah tersebut untuk membentuk sikap, prilaku dan moral para siswa sebagai upaya menangkal berbagai pengaruh negatif disamping upaya mewujudkan sifat dan watak siswa juga untuk  mewujudkan kualitas peserta didik yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Oleh sebab itulah Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan SMPN 2 Magetan melaksanakan Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah yang dikuti oleh 450 siswa SMPN 2 Magetan, di stadion Yosonegoro Magetan. Selasa (17/7/2018)

Dandim 0804/Magetan yang diwakili oleh Pasi Ops Kapten Inf Puguh saat pembukaan orientasi tersebut mengatakan kegiatan Masa Orientasi Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai pengaruh negatif  akibat dari perkembangan tehnologi  terutama maraknya pengunaan HP dan internet yang berisi konten negatif sehingga dapat  melunturkan tatanan nilai dan norma  yang berlaku disekolah  bahkan juga norma yang ada ditengah kehidupan masyarakat. “tegas Kapten Inf Puguh”

Sanada dengan hal tersebut Kepala sekolah SMPN 2 Magetan Drs. H. Nur Salim, Mpd. “mengajak kepada siswa untuk mengikuti dan melaksanakan materi yang disampaikan oleh Kodim 0804/Magetan, manfaatkan dengan baik waktu yang telah diberikan sekolah, untuk mengenal lingkungan belajar yang baru, mengenal guru dan teman-teman, baik seangkatan, maupun kakak kelas sehingga kalian memiliki kesiapan belajar dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah” ungkapnya.(tsr04)

Detik Video