MASYARAKAT DESA HUTA RAJA MERASA PUAS : “BERKAT DD KAMI BISA MEMBANGUN DESA.”

MADINA,DETIKGLOBALNEWS.COM – Setelah dua tahun berlalu mulai dari tahun 2015 – 2016 perguliran DD (Dana Desa) dan pada tahun 2017 ini memasuki perguliran tahun ke – 3 (tiga), baru ini lah kami merasa puas kata salah seorang warga desa Huta Raja.

Ketika Detik GlobalNews dan salah seorang aktivis muda diwilayah Pantai barat Zulfikli lubis, yang turun langsung ke lapangan melakukan kunjungan dan pemantauan sebagai sosial control ke salah satu desa di Wilayah Pantai barat, tepat nya di desa Huta Raja Kecamtan Ranto Baek pada Senin (02/10).

Hal itu lah yang disampaikan oleh Punjut Nasution salah seorang warga desa tersebut kepada Pihak Detik GlobalNews, dan aktivis muda tersebut, pada saat perbincanga antara Punjut masution dengan pihak Detik GlobalNews di salah satu kede Kopi yang ada di desa Huta Raja tersebut awak media sempat menanyakan beberapa pertanyaan kepada Bapak Punjut tersebut.

Ternyata dalam pelaksaan pengerjaan kegiatan DD (Dana Desa) T. A. 2017 ini, yang dilaksanakan di desa Huta Raja Kecamtan Ranto Baek, Punjut nasution termasuk salah seorang pengawas dari perwakilan masyrakat di dalam hal pelaksanaan pembangunan kegiatan DD tersebut.

Punjut Nasution mengtakan” Saya sangat merasa Puas dalam pelaksanaan pembangunan proyek DD tahun ini dimana kepala Desa dan juga pihak TPK (Team Pelasana Kegiatan) sangat terbuka dan transparan kepada masyarakat ” pungkas Tokoh Malim desa Hutaraja ini.

Setelah melakukan cek and Rick bangunan pisik nya dilapangan dimana ada 2 (dua) titik kegiatan Pembangunan Jalan Bethon dian tara nya ada yang berjumlah 500 meter. dan 400 meter. dimana yang panjang nya 500 meter, sampai saat ini sudah dikerjakan baru 320 meter dan masih tersisa 180 meter lagi untuk pengerjaan tahap dua (II) nya.

Sedangkan yang 400 meter, sudah dikerjakan 352 meter dan masih tersisa 48 meter lagi yang akan di kerjakan pada tahap kedua nya. Hal itu lah yang disampaikan Kepala Desa Huta Raja Kaslan Lubis.

Kepala desa Huta Raja yang di Konfirmasi mengatakan “Untuk pengelolaan DD (Dana Desa) yang telah di percaya kan pemerintah kepada saya sebagai penyalur, akan saya laksanakan secara transparan sehingga masyarakat juga bisa merasa puas atas penyalur DD tersebut, selain itu Kaslan juga menyampai kan untuk pemberdayaan juga kita buat disegala bidang mulai dari sisi Keagamaan Dan begitu juga dengan bagian kemasyarakat sesuai kebutuhan masyarakat desa Huta Raja ” pungkas nya.

Sementara itu Punjut nasution juga berharap kepada Kepala desa dan pihak TPK agar ditahun mendatang bisa lebih ditingkatkan lagi pengelolaan DD tersebut agar kita bisa lebih mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam upaya pembangunan Desa kita ini, ucap nya. (MSN)

Detik Video

BANNER