MARAK NYA PEMAIN ILEGAL LOGING DIPANTAI BARAT MANDAILING NATAL BAGAIKAN JAMUR DIMUSIM HUJAN

MADINA,Detik GlobalNews.com, Sehubungan makin marak nya para pemain illegal loging di daerah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal kini tak obah nya bagaikan kan jamur di Musim hujan.

Hal ini terbukti setelah ada nya laporan dari pihak masyarakat setempat lalu beberapa pihak media dan LSM melakukan Investigasi dibeberapa titik yang di anggap memang menjadi lokasi pembalakan liar tempat pengambilan Kayu ilegal loging tersebut.

Pada Jum’at (22/12) pihak media Detik GlobalNews,Media Martabe,Sindo Trijaya dan LPPN RI Pemantauan TK. Wilayah Kabupaten Mandailing Natal melalu kan investigasi Di lapangan yaitu di daerah Desa Kampung baru dan Desa Lobung juga di daerah ujung nya Plasma Simpang Koje di seberang sungai Bintuas yang diduga di areal perbatasan antara Kecamatan Linggabayu dan Kecamatan Batang Natal.

Muh. S. Nasution mengatakan dalam hal ini berat dugaan ada nya main mata antara pihak pemain ilega loging tersebut dengan para aparat penegak hukum yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, karena hal ini terbukti hampir setiap Malam ada saja kayu ilegal tersebut yang malintas dibeberapa Kecamatan yang ada di wilayah pantai barat.

Selain itu beliau jugu mengata kan dengan tegas terjadi nya pembalakan liar ini akan merusak lingkungan hidup dan juga akan akan menimbul kan kerugian negara, karena hutan itu kan paru paru nya dunia.

Dalam hal kejadian ini Muh. S Nasution mengatakan bahwa kinerja pihak KPH IX Mandailing Natal dan juga Kementeri Lingkungan hidup dan Kehutanan terkesan melakukan pembiaran.(mstn)

Detik Video