Legalitas Lahan Kampung Tua Telaga Punggur Patut Dipertanyakan

Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com – Bangunan gapura Kampung Tua Telaga Punggur terlihat berdiri tegak lurus, dimana di atas lahan tersebut tampak juga bangunan rumah masyarakat (warga tempatan) sudah berdiri selama puluhan tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media ini dari salah seorang warga yang berdomisili di Kampung Tua Telaga Punggur berinisial BG mengatakan bahwa sebelumnya ada sekitar 144 anggota keluarga (KK) yang berdomisili dan memiliki bangunan rumah diatas lahan ini, namun dengan kedatangan pihak pengusaha sebagian warga memilih pindah dengan mendapatkan ganti rugi dari pihak perusahaan dan sebagian lagi memilih bertahan, ungkapnya pada media ini.

“Kami sebagai warga tempatan tentu merasa kaget dengan kedatangan pihak perusahaan yang mengaku sebagai pemilik lahan dan mengantongi izin/dokumen dari pihak BP Batam dimana lahan tersebut diperuntukan lahan industri bahkan pihak perusahaan sudah melakukan pekerjaan pemagaran  beton diatas lahan tersebut “kata berinisial BG pada awak media ini.

Dia juga mempertanyakan kinerja pihak BP Batam terkait  pengalokasian lahan kepada pihak perusahaan, dimana sebelumnya lahan ini adalah Kampung Tua dan  bila dirubah peruntukannya menjadi lahan industri apakah hal ini dibenarkan dan telah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat, tanya nya pada media ini.

Hingga berita ini diunggah dan untuk perimbangan pemberitaan pihak BP Batam dan perusahaan belum berhasil di temui oleh media ini untuk dimintai keterangannya.(SS)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Legalitas Lahan Kampung Tua Telaga Punggur Patut Dipertanyakan"