LEGALITAS GUDANG & PELABUHAN DI BATU BESAR DI PERTANYAKAN

Batam, Detik Global News.com – Keberadaan gudang tempat penampungan minyak jelantah yang beralamat di Batu Besar kecamatan Nongsa legalitas perizinannya patut di pertanyakan, pasalnya ratusan drum yang di duga berisi minyak jelantah di temukan di lokasi pergudangan.

Ketika awak media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada salah seorang karyawan saat di temui di lokasi mengatakan, maaf…pak kami tidak di benarkan memberikan keterangan kepada siapa pun terkait keberadaan dan legalitas/kelengkapan dokumen gudang ini, sebaiknya Bapak hubungi aja Sdr.Roy selaku penanggung jawab, ungkapnya.

Lalu awak media ini melakukan penelusuran di areal sekitar gudang, ternyata di temukan adanya pelabuhan dan kapal sedang sandar yang di duga di fungsikan untuk mengangkut minyak jelantah tersebut untuk di kirim keluar negeri, padahal berdasarkan keterangan yang di himpun sebelumnya dari pihak pejabat Bea & Cukai Batam serta Kakanpel BP Batam bahwa pelabuhan yang resmi hanya ada dua yaitu Pelabuhan RORO & TERMINAL FERRY Punggur.

Berdasarkan informasi yang di peroleh awak media ini dari salah seorang warga yang tidak bersedia menyebutkan namanya mengatakan, gudang dan pelabuhan ini sudah sangat lama beroperasi, saya melihat saat barang (minyak jelantai ) yang berisi di dalam drum saat di muat kedalam kapal atau pun saat berlayar di perairan laut tidak pernah ada masalah, sepertinya aman – aman saja, tuturnya pada awak media ini.

“Jika pelabuhan ini illegal menurut saya pihak Bea & Cukai Batam serta petugas Syahbandar Batam sudah pasti melakukan pencegahan maupun penangkapan terkait isi/muatan barang di dalam kapal tersebut, jika di berangkatkan di luar dari areal kepabeanan “ cetusnya.

Hingga berita ini di terbitkan dan untuk perimbangan pemberitaan pemilik gudang dan pelabuhan tersebut belum berhasil di temui oleh awak media ini untuk di mintai keterangannya.(GS)

 

Detik Video