KONSUMEN PERUMAHAN OLEANA PARK KECEWA, ACARA SERAH TERIMA BANGUNAN

Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com – Developer PT. Sinar Jaya Putra Kampar adalah salah satu perusahaan pengembang dibidang perumahan,  ternyata tidak kunjung menyelesaikan pekerjaan pembangunan yang terletak di kelurahan Duri Angkang kecamatan Sei Beduk.

Hal ini membuat para konsumen yang telah melunasi uang DP beserta uang cicilan bulanan tidak terima dan meminta agar pihak perusahaan segera mengembalikan uang konsumen secara utuh tanpa ada potongan apa pun .

Salah satu konsumen bernama Berta Sihotang mengatakan pihak perusahaan sudah melanggar kesepakatan pemesanan tanah dan bangunan (KPTB) kepada pihak pertama yang ditanda tangani bersama diatas materai 6000.

“Bahwa pihak pertama dan pihak kedua sepakat untuk menandatangi berita acara serah terima bangunan pada tanggal 30 November 2018”kata Berta pada hari Kamis (11/4/2019).

Ibu Berta menambahkan, ini kan sudah bulan Empat tahun 2019, kondisi bagunan perumahan Ocleana Park sampai hari ini belum selesai dikerjakan oleh pihak Developer, sementara jika dari pihak konsumen terlambat melakukan pembayaran cicilan  bulanan bisa dikenakan denda atau bila konsumen melakukan pembatalan sepihak sebelum masa kesepakatan berakhir akan dikenakan pemotongan, ujarnya.

Masih kata ibu Berta, surat pembatalan sudah saya berikan kepada pihak perusahaan dengan alasan PT. Sinar Jaya Putra Kampar tidak menepati surat perjanjian serah terima bangunan, namun hingga saat ini uang cicilan yang saya setorkan lunas belum dikembalikan oleh pihak perusahaan, ungkap ibu Berta dengan nada kesal.

Ketika awak media ini mendatangi kantor Developer PT Sinar Jaya Putra Kampar yang beralamat di Komplek Ruko Palm Spring salah seorang karyawannya mengatakan, kami sedang menunggu keputusan pimpinan perusahaan, paling lambat hari Rabu ini kita akan beritahu kepada semua konsumen yang sudah melakukan pembatalan, bagaimana nantinya mekanisme pengembalian uang masing – masing konsumen dan itu keputusan dari pimpinan, cetusnya.(SS)

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "KONSUMEN PERUMAHAN OLEANA PARK KECEWA, ACARA SERAH TERIMA BANGUNAN"