Komsos Kreatif, Pacu Kreatifitas Remaja di Tuban

           Tuban, Detik Global News.com – Ratusan generasi muda di Kabupaten Tuban, seakan serasa tertangan dengan adanya komsos kreatif yang sengaja digelar oleh pihak Kodim 0811/Tuban. Kamis, 9 Agustus 2018.

            Selain menyediakan perlombaan hadrah, komsos kreatig yang melibatkan seluruh remaja se-Kabupaten Tuban saat ini, juga menyediakan perlombaan seni karya lukis.

            Komandan Koramil (Danramil) Rengel, Kapten Inf Istoha menuturkan, kegiatan perlombaan tersebut memang sengaja digelar oleh pihak Kodim sebagai salah satu upaya mewadahi kreatifitas dan prestasi yang dimiliki oleh masyarakat, khususnya remaja di Tuban.

            “Kegiatan ini juga sebagai ajang menyambut HUT RI ke-73 mendatang,” kata Istoha.

            Selain memacu kreatifitas, menurut Danramil Rengel, kegiatan itu juga sangat penting digelar sebagai salah satu upaya menangkal keberadaan paham radikal dan pergaulan bebas di kalangan remaja.

            “Mumpung masih muda, alangkah baiknya jika kita arahkan untuk meluangkan waktunya ke hal-hal yang berguna dan positif,” ujarnya.

            Selama berlangsungnya ajang kreatifitas tersebut, pihak Kodim juga sudah menyediakan berbagai hadiah, terutama bagi para remaja yang berhasil lolos dan dinyatakan sebagai juara dalam ajang komsos kreatif yang digelar oleh pihak Kodim Tuban tersebut.

            “Sudah, semua hadiah sudah kita sediakan. Nanti kita tunggu peserta yang berhasil lolos sebagai pemenang,” ujar Danramil Rengel yang hadir mewakili Komandan Kodim (Dandim) Tuban saat ini. (Penrem082/CPYJ).

Detik Video