KINERJA DISDUK & CAPIL KOTA BATAM PATUT DI PERTANYAKAN

Batam,Detik Global News.com – Pelayanan sistem pembuatan E- KTP dikantor Disduk & Capil kota Batam patut di pertanyakan, pasalnya keresahan warga Batam untuk mendapatkan kartu identitas/tanda pengenal begitu sulit meski sudah pernah melakukan perekaman, bahkan E – KTP tersebut sudah di terbitkan namun terjadi kesalahan di foto sehingga tidak dapat di manfaatkan oleh yang bersangkutan.

Siam Khu warga kelurahan Mangsang Kecamatan Seibeduk dengan Nomor NIK : 6171011605680005, mengatakan pada media ini, saya sangat kecewa melihat pelayanan pembauatan E – KTP di kantor Disduk & Capil kota Batam, hanya kesalahan di foto saja saya harus menunggu bertahun – tahun lamanya dan sampai saat ini belum ada kejelasan kapan selesainya, ucapnya dengan nada kesal.

“ Kata pegawai di kantor Disduk & Capil kota Batam yang berkantor di Sekupang, akan menghubungi yang bersangkutan, sampai saat ini belum ada juga panggilan “ kesalnya.

Dia menambahkan akibat terjadinya kesalahan di foto berdasarkan E – KTP yang di serahkan oleh pihak kecamatan Seibeduk, segala jenis usaha dan bisnis yang hendak saya tekuni menjadi terkendala.

“  Saya tidak bisa berurusan dengan pihak Bank untuk membuka rekening, bahkan pengurusan Paspor untuk keperluan bisnis menjadi terhambat “ ungkapnya pada media ini.

Masih kata dia, saya sangat berharap kepada pegawai Disduk & Capil kota Batam supaya bekerja secara profesional, katanya pelayanan data base kependudukan pembuatan E –KTP melalui sistem online,kok bisa selama bertahun – tahun belum selesai, ucapnya lagi.

Hingga berita ini di terbitkan pegawai Disduk & Capil kota Batam belum berhasil di temui oleh media ini, untuk di mintai keterangannya.(ss)

 

Detik Video