Ketua TP PKK Bintan : Jangan Sampai Gemar Ikan Cuma Sekedar Slogan.

Media Center Bintan – Lomba kuliner dan cipta menu masakan Gemarikan (Gemar Makan Ikan) kembali digelar di Halaman Balai Adat Kecamatan Tambelan, Jum’at pagi (20/4) semepana Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Perlombaan ini diikuti oleh 1 Kelurahan dan 3 Desa. Perlombaan ini terbagi dalam kategori Cipta Menu serba ikan yang diikuti oleh kelompok Ibu-ibu, kemudian kategori Nasi Goreng serba ikan yang diikuti oleh kelompok Bapak-bapak. Masyarakat yang hadir pun turut memeriahkan perlombaan dan saling mendukung perwakilan Desanya masing-masing.

Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Apri Sujadi memberikan pujian kepada seluruh peserta atas kreatifitas dan antusiasme yang begitu tinggi.

Dirinya berharap agar perlombaan ini tidak sebatas peraduan inovasi masakan, namun intisari dari kegiatan ini harus dapat diilhami yang kemudian dipraktekkan dalam rumah tangga.

“Gemarikan ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan. Selaku mitra Pemerintah Daerah, kader-kader PKK saya harapkan bisa besinergi dengan program kesehatan dari Pemerintah dan salah satunya dengan cara ini. Dari keluarga kita mulai, baru kemudian ke lingkungan” tutupnya.(hms)

Detik Video