Ketua Ombudsman Kepri Membenarkan Kedatangan PT. Bright PLN Batam

Spread the love

Batam, Detikglobalnews.com – Manager Humas PT. Bright PLN Batam Bapak Samsul sebelumnya telah mengunjungi Kantor Ombudsman Kepri terkait pemadaman listrik di Kota Batam.

Ketua Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau Bapak Lagat saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan, Sudah, langsung Dir.operasinya datang ke Ombudsman menjelaskan.

“Intinya ada 2, yaitu pasca interkoneksi Batam – Bintan maka ada kenaikan kebutuhan sistem kelistrikan menjadi 570 MW, kata Lagat Siadari.

Sementara saat ini ada 2 pembangkit utama yang bermasalah karena elemennya kena petir yaitu milik swasta yang Panaran dan ditanjung uncang kendala rusak karena bahan bakarnya yang Batubara ada elemennya mesin dalam perbaikan.

Meskipun demikian menurut beliau diupayakan upaya maksimal mengurangi pemadaman bergilir.

Hanya saja pada masa beban puncak antara jam 13.00 – 20.00 pada hari KERJA maka beban puncak mencapai maksimun sehingga untuk menjaga kemungkinan kerusakan turbin yang lebih parah maka pemadaman bergilir harus dilakukan.

Bapak Lagat menambahkan, Namun kami juga kecewa karena pemadaman hari ini (SABTU) selama 1 jam secara total di Batam antara jam 10.30 – 11.30 (kalau tidak salah) seharusnya tidak terjadi kalau merunut penjelasan Direktur Operasi PT.PLN Batam, tutupnya.(SS)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua Ombudsman Kepri Membenarkan Kedatangan PT. Bright PLN Batam"