KEPALA SEKOLAH SMKN 5 SAGULUNG : ” BESARAN SPP KOTA BATAM “

Batam, Detik Global News.com – Pemberlakuan uang sekolah (SPP) di tingkat SMK/SMA Negeri di kota Batam patut di telusuri penggunaannya, pasalnya para guru pengajar kebanyakan sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),berdasarkan informasi yang di himpun media ini bahwa setiap tahunnya sekolah telah menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat.

Kepala sekolah SMK Negeri 5 Batam, Bapak Agus menjelaskan pada media ini bahwa SPP di jenjang SMA/SMK/SLB Negeri di seluruh Provinsi Kepulauan Riau diatur oleh permendikbud, Perda, Pergub serta surat edaran gubernur Provinsi Kepri.

Besaran SPP di tiap – tiap kabupaten dan kota berbeda beda, untuk tiap – tiap jenjang :

  1. SLB Negeri

2.  SMA Negeri

3.  SMK Negeri kelompok Bisma

4. SMK Negeri kelompok Pariwisata

5. SMK Negeri kelompok Teknologi.

Dia menambahkan, besaran SPP kota Batam yang di atur oleh surat edaran Gebernur disesuaikan dengan indek daerah/kabupaten kota :

–  Kelompok Teknologi Max Rp.325.000/Bulan.

–  SMK kelompok Bisme Max Rp.175000/Bulan

–  SMA Negeri Max Rp.135000/Bulan.

Untuk kabupaten kota lain di Provinsi Kepri berbeda – beda disesuaikan dengan index daerah masing – masing, terang Agus.

” SMK 5 Negeri Batam dari hasil sosialisasi dan musyawarah dengan orang tua siswa bahwa uang SPP telah disepakati Rp 250.000/Bulan ” kata Agus.

Sementara bagi orang tua yang tidak mampu dapat mengajukan keringanan sampai dengan pembebasan uang SPP, tutupnya.

Ketika media ini mencoba menanyakan jumlah keseluruhan siswa di SMK Negeri 5 Batam, serta jumlah keseluruhan guru pengajar (Pegawai Negeri Sipil & Honorer) maupun, apakah sekolah tersebut salah satu penerima dana BOS, kepala sekolah SMK Negeri 5 Batam belum bersedia menjelaskannya.(Amjoi group)

Detik Video