Kasdam Brawijaya Ajak Korpri di Jajaran Kodam Tingkatkan Profesionalitas

            Surabaya, Detik Global News.com – Memasuki usianya yang ke-47, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan mengajak anggota Korpri di jajaran Kodam V/Brawijaya untuk lebih meningkatkan kinerja, terlebih profesionalitas guna memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

            “Oleh karena itu, di usia yang cukup matang ini, saya minta seluruh Korpri di lingkungan Kodam V/Brawijaya untuk senantiasa meningkatkan kinerja,” pinta Kasdam melalui amanat  Presiden RI, Joko Widodo yang dibacakannya. “Karena, ke depan tantangan dan tugas semakin berat, dan harus di jalani dengan penuh profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok,” imbuh Brigjen Bambang di sela-sela berlangsungnya upacara HUT Korpri di lapangan upacara Makodam Brawijaya, Kota Surabaya. Kamis, 29 Nopember 2018 pagi.

            Tema melayani, bekerja dan menyatukan bangsa, menurut Kasdam, dinilai sangat tepat dalam peringatan HUT Korpri tahun ini. Korpri, kata Brigjen Bambang, harus bisa memberikan kontribusi dengan baik dalam menjalankan tugas akselerasi pelayanan dengan professional, sekaligus proporsional sesuai fungsi masing-masing.

            “Lakukan upaya-upaya inovatif untuk kemajuan, dan terus kembangkan kualitas pribadi sehingga memiliki kompetensi yang lebih baik,” ujar mantan Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar tahun 2016 lalu ini.

            Menjelang pesta demokrasi mendatang, lanjut Kasdam, dirinya mengajak seluruh Korpri di jajaran Kodam V/Brawijaya untuk bersikap netral terhadap hak politiknya selama berlangsungnya Pileg dan Pilpres di tahun mendatang.

            “Netral, dalam arti menggunakan haknya dalam kancah Pilkada dengan proporsional yang dinyatakan sebagai hak pribadi. Ini merupakan bentuk kewajiban untuk ikut berperan dalam menyukseskan pesta demokrasi, yaitu Pileg dan Pilpres 2019,” jelas Brigjen TNI Bambang Ismawan.(Red)

Detik Video