Kadispar Kecewa Pelantar Wisata Dijadikan Tempat Mabuk-mabukan

Spread the love

 

Pelantar menuju tempat wista Manggrove Air Terjun Temburun terlihat cukup indah.

(KEPRIANAMBASDETIKGLOBALNEWS.COM – Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Masykur,  mengaku kecewa dengan ulah oknum tak bertanggung jawab yang menggunakan Pelantar tempat wisata Manggrove Air Terjun Temburun dijadikan tempat mabuk-mabukan. Pasalnya hal ini akan menimbulkan imege yang kurang baik bagi tempat wisata, apalagi daerah tersebut merupakan salah satu destinasi wisata di daerah itu.

“Itukan tempat wisata untuk bersantai dihari libur kenapa harus dijadikan tempat mabuk-mabukan minuman keras disitu, carilah tempat lain,”Sesal Masykur, Senin (11/2).

Agar hal ini tidak berlarut-larut dan dapat merusak citra daerah wisata kata dia, pihaknya meminta kepala desa diwilayah tersebut untuk berperan aktif dalam melakukan pengawasan. Selain itu tambah dia, akan menyerahkan aset yang dibangun kepada desa untuk mengelola, hal ini dikarenakan tidak mungkin dinas mampu melakukan pengawasan setiap hari kepada aset-aset yang dibangun.

‘Kita juga akan menggenjot desa wisata dan Kelompok-kelompok sadar wisata  yang telah ditetapkan untuk berperan aktif dalam menjaga, melestarikan aset-aset yang dibangun dalam mendukung pariwisata,”tukasnya.

Sementara itu Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  Anambas Heri Fakhrizal  yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, bahkan saat mendapatkan laporan pihaknya langsung turun kelapangan. “Benar itu, bahkan bukan hanya laporan saja, kita sudah turun ke gazebo memang ditemukan bekas kaleng-kaleng tersebut, namun orangnya sudah tidak ada,”katanya.

Pihaknya pun telah melakukan langkah sesuai dengan prosedur untuk mengatasi hal tersebut, agar jangan sampai aset wisata Anambas yang merupakan urat nadi daerah ini rusak karena oknum-oknum tak bertanggung jawab. “Kita akan lakukan pemantauan terhadap tempat-tempat tersebut jangan sampai daerah yang menjadi tujuan wisata rusak imeg daerah ini.”jelasnya seperti dilansir dari Haluankepri.

Kendati dengan keterbatasan sarana dan prasarana tambah Hery, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat melakukan pengamanan dengan baik. (Red)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadispar Kecewa Pelantar Wisata Dijadikan Tempat Mabuk-mabukan"