KADIS DINSOS PEMKO BATAM : ” KOMODITI BERAS BISA DARI BULOG ATAU DISTRIBUTOR “

Batam, Detik Global News.com – Pasokan beras yang di sediakan oleh pemerintah Pemko Batam melalui Dinas Sosial ternyata bukan saja berasal dari Bulog, bahkan bisa di pasok dari para pengusaha/distributor beras untuk di salurkan kepada masyarakat di setiap masing – masing kelurahan di Kota Batam.

Dari pantauan dan investigasi media ini di lokasi Bengkong Green Town, terlihat dua mobil dengan menggunakan plat merah, merek mobil tersebut ” Dinas Sosial kota Batam” memuat beras dari sebuah Kontainer mencapai puluhan ton.

” Beras ini mereknya ” PATEN” dan kelihatannya juga bagus tidak seperti beras raskin sebelumnya dimana selama ini telah di salurkan kepada masyarakat Kota Batam” ujar salah seorang pegawai saat berada di samping gudang beras milik ibu Merry.

Dia menambahkan, terkait besaran qouta berasa di setiap kelurahan silahkan di tanyakan langsung kekantor Dinas Sosial Kota Batam, ucapnya pada awak media ini.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Batam ibu Hasyimah menjelaskan, sampaikan kalau sekarang nama kegiatannya bukan raskin, kalau beras raskin yang lama pakai anggaran APBD, Sekarang namanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dimana anggarannya langsung masuk kartu masing – masing KPM dari pusat.Untuk komoditi beras bisa dari Bulog atau distributor lainnya, jelasnya.(SS)

 

 

 

 

Detik Video