JHT KARYAWAN TERANCAM TIDAK BISA DI CAIRKAN

Detik Global News.com – PT.Petrus Indonesia telah di tudingan tidak membayarkan upah puluhan karyawan nya, bahkan berdasarkan informasi yang di himpun oleh media ini bahwa Jaminan Hari Tua (JHT) akan terancam tidak bisa di cairkan karena pihak perusahaan di duga tidak menyetorkan iuran pemotongan upah setiap bulannya ke kantor BPJSTK.

Hal ini terungkap ketika salah satu karyawan PT.Petrus Indonesi bernama Wilfrit belum lama ini telah mengundurkan diri dan mendatangi kantor BPJSTK untuk mencoba melakukan pencairan uang JHT, ternyata tidak bisa di proses, ungkapnya pada media ini.

Wilfrit mengatakan berdasarkan keterangan dari petugas BPJSTK bahwa  PT.Petrus Indonesia belum membayarkan iuran JHT seluruh karyawan nya, ungkap Wilfrit pada media ini.

Dirinya juga menambahkan, bahwa saya sudah bolak balik mendatangi kantor BPJSTK & Disnaker serta pihak perusahaan, belum ada penyelesaiannya, terangnya.

“Dalam waktu dekat ini, jika pihak PT.Petrus Indonesia belum juga menyetorkan iuran BPJSTK yang di potong setiap bulannya dari upah karyawan, terpaksa saya harus buat laporan Polisi ” cetusnya.

Sementara karyawan  yang berjumlah sekitar 34 orang saat di temui di luar areal  perusahaan mengatakan, kami semua yang ada disi sebenarnya masih berharap untuk bekerja, tetapi pihak perusahaan membuat larangan tidak di perbolehkan lagi masuk.

“Kami wajar dong menuntut hak  sebagai buruh yaitu pembayaran gaji & iuran JHT yang di potong oleh pihak perusahaan setiap bulannya, supaya di setorkan ke kantor BPJSTK” tutur mereka.(SS)

 

Detik Video