Jaga Kondusifitas Kota Kediri Lewat Patroli Gabungan

Tidak ada komentar 448 views
Spread the love

Kediri, Detikglobalnews.com –  Kodim Kediri bersama Polresta Kediri, dan Satpol PP Kota Kediri mengadakan patroli gabungan dalam rangka menciptakan kondusifitas Kota Kediri, pasca dtetapkannya hasil penghitungan suara KPU. Sebelum patroli gabungan dilakukan, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, dan Kapolresta Kediri AKBP Anton Haryadi memetakan lokasi yang akan dikunjungi. rabu (22/5/2019)

Lokasi patroli gabungan tersebut berangkat dari Mapolresta Kediri, dan kunjungan diawali di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Kediri yang berlokasi di jalan Jaksa Agung, Mojoroto. Ditempat ini, Dandim dan Kapolresta Kediri ditemui salah satu komisioner KPU Kota Kediri, sekaligus melihat kondisi terkini kantor yang sangat vital pasca pemungutan hingga penghitungan suara.

Usai melihat langsung kondisi terkini kantor KPU, perjalanan berlanjut menuju kantor DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Kediri yang berlokasi di jalan Mayor Bismo.

Kendati tidak ada aktifitas didalam kantor tersebut, pengamanan ditempat ini terlihat cukup ketat. Semua petugas keamanan kantor tersebut sempat bertanya jawab langsung dengan Dandim maupun Kapolresta Kediri, terkait situasi sejak kemarin hingga hari ini.

“Kita melakukan sama-sama patroli ini untuk tahu pasti kondisi saat ini, KPU, Bawaslu, DPRD, Pemkot, sama Pendopo. Kita pastikan Kediri aman, nyaman, tentram dengan patroli ini,” ungkap AKBP Anton Haryadi.

Setelah itu, patroli gabungan menuju kantor Balai Kota Kediri, dan ditempat ini juga, Satpol PP yang berjaga-jaga sejak tadi pagi melaporkan situasi seputaran kantor tersebut kepada Dandim maupun Kapolresta Kediri.

“Saya sama Pak Kapolresta, sama-sama patroli sebagai wujud sinergitas kita, TNI sama Polri. Sampai saat ini, Kediri kondusif, dan kedepan tetap kondusif. Mari kita jaga sama-sama Kediri ini agar tetap aman, nyaman,” jelas Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

Selanjutnya, giliran Pendopo Kabupaten Kediri yang terletak berdampingan dengan alun-alun Kota Kediri, dan berdekatan dengan Masjid Kota Kediri, disambangi patroli gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP.

Situasi alun-alun Kota Kediri sendiri pada waktu itu tampak normal, walaupun agak sedikit ramai dibanding biasanya. Hal ini disebabkan, warga Kota Kediri terlihat mondar mandir mencari jajanan yang paling tepat bagi keluarga dirumah, jelang tanda waktu berbuka puasa.

Ketika waktu menunjukkan berbuka puasa, personil TNI, Polri, maupun Satpol PP berhenti sejenak di Masjid yang terletak di Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, sekaligus menunaikan ibadah Shalat Maghrib.

Usai menunaikan kewajibannya, patroli gabungan tersebut melanjutkan perjalanannya menuju kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Kediri yang terletak tidak jauh dari keberadaan kantor KPU Kota Kediri, sekaligus pamungkas perjalanan yang berlangsung sejak sore tadi. (dodik)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jaga Kondusifitas Kota Kediri Lewat Patroli Gabungan"