IZIN KOPERASI SILAHKAN DI TANYA DI KANTOR UKM

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.com – Sangat disayang kan pelayanan di kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, kurang merespon baik kedatangan para awak media untuk mempertanyakan izin legalitas perusahaan/koperasi yang telah mempekerjakan banyak orang di kota Batam.

Bahkan pantauan media ini di lapangan, permasalahan tersebut telah bermuara di kantor Dinas Tenaga kerja kota Batam di bagian mediasi, dimana akibat terjadinya pemutusan hubungan kerja sepihak .

Saat awak media ini mengunjungi kantor gedung bersama pelayanan satu pintu dan mencoba melakukan konfirmasi kepada salah seorang petugas di pintu masuk mengatakan, disini hanya tempat pelayanan saja, kalau terkait izin itu di gedung, BPM – PTSP , ungkapnya.

Noviandra selaku Kabid Pengawasan saat di konfirmasi tim media ini mengatakan “Ya… terserah dimana saja bisa,tapi disana (gedung Sumatera-red) lebih bagus sih…” ungkapnya.

Jal Friman kabid pengawasan dan penindakan Dinas Tenaga Kerja Propinsi Kepri ( 05/07/2017) mengatakan, yang namanya koperasi itu kan membutuh kan karyawan, tentu bisa mempekerjakan orang dan izin nya di urus di kantor UKM, kalau ada atau tidak nya izin koperasi tersebut silahkan ditanyakan di kantor UKM, Jelasnya singkat dari ponsel genggam selulernya.(tim)

Detik Video