sbsi demo 2

INILAH PERTEMUAN PIHAK PT.STARTMARA PRATAMA & BURUH SAAT DEMONSTRASI

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.COM – Setelah sekian lama aksi demonstrasi yang dilakukan serikat buruh SBSI di depan gedung PT.Startmara Pratama Batam Centre, akhirnya dari pihak perusahaan menemui pihak pekerja untuk sepakat menyelesaikan perselisihan hak – hak buruh yang selama ini terabaikan.

Faizal dari pihak perwakilan perusahaan mengatakan, terimakasih atas penyampaian aspirasinya, saya sendiri yang mewakili perusahaan, saya berdomisi di tanjung pinang masalah ini telah kita dengar dan telah kita rembuk dimeja rapat, tapi perlu waktu untuk memberikan informasi dari perwakilan rekan – rekan sekalian, karena saya juga tidak bisa memutuskan dan harus kordinasi dulu dengan pihak komisaris.

“ Tuntutan – tuntutan yang disampaikan itu dan ini berkaitan dengan perusahaan, kalau saya terus terang tidak bisa memutuskan pada hari ini mungkin besok akan kita lanjuti dan beritahu sekitar pukul 10.00 WIB “ ucap Faizal.

Kepala Disnaker kota Batam pak Rudi mengatakan bahwa kami sudah bicara diatas bersama pak Firdaus dari kepolisian, Disnaker bersama pihak perusahaan membicarakan hal ini, jelas saya lihat ada beberapa masalah tidak akan selesai kalau begini saja, biar pihak management membicarakan ini dengan pihak komisaris dan tidak mungkin selesai hari ini.

“ Jadi untuk besok mari kita lanjuti, mudah – mudahan ada etikad baik dari pihak perusahaan untuk menyelesaikan semua ini “ ucapnya didepan para buruh.

Sementara dari perwakilan buruh mengatakan, kami akan menunggu etikad baik dari pihak perusahaan sesuai janji yang baru disampaikan pihak management, besok pagi kami sekitar pukul 07.00 Wib sudah tiba ditempat ini untuk mendengarkan terkait penjelasan penyelesaian perselisihan hak buruh, Semoga pihak perusahaan menggenapi janjinya.

Kalau juga tidak, sampai kapan pun kami akan berunjuk rasa hingga sampai selama – lamanya, karena kami tidak akan ada lelah -lelahnya untuk memperjuangkan hak – hak kami sesuai yang diatur undang – undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, ucapnya.

Tidak beberapa lama kemudian staf management PT.Startmara Pratama , kepolisian maupun pihak buruh meninggalkan lokasi perusahaan dan akan kembali pada besok hari.(ss)

Detik Video

BANNER