INGIN MEMILIKI RUMAH IDAMAN, BERTAHUN – TAHUN BELUM ADA PENYERAHAN

Batam, Detik Global News.com – Setiap orang tentu punya impian untuk bisa memiliki rumah idaman di kota Batam yang di bangun dan di pasarkan oleh perusahaan Developer kepada pihak konsumennya.Tentu membayar/melunasi cicilan uang muka untuk pengajuan kredit sebuah rumah bukanlah memiliki jaminan bahwa rumah tersebut langsung bisa di huni.

Dedi salah satu konsumen Developer PT Rexvin Putra Mandiri menuturkan pada tim media ini, dirinya telah melunasi uang “ Boking Fee “ pada tanggal 06 – 01 – 2014 & “ cicilan unsuran uang DP “ selama satu tahun lamanya (26/01/2015) namun sampai saat ini rumah yang di janjikan belum  ada panggilan dari pihak Bank untuk akad kredit, jelasnya pada tim media ini.

“ Pada tahun 2014 pihak dari marketing perusahaan datang menawarkan perumahan, waktu itu kartu tanda penduduk (KTP) istri saya masa berlakunya sudah berakhir, namun marketingnya mengatakan itu urusan gampang  yang penting boking dulu perumahannya, tutur Dedi lagi.

Dia menambahkan, setiap saya mendatangi kantor PT. Rexvin malah mereka berdalih dan berkata bahwa marketingnya sudah lama tidak bekerja disini lagi, silahkan cari beliau terlebih dahulu, ungkap Dedi

“ Bagaimana mungkin saya harus mencari marketingnya padahal setiap pembayaran cicilan uang muka & DP kami lakukan di kantor perusahaan “ ungkapnya lagi dengan kesal.

Luar bisa lamanya, selama 4 (Empat ) Tahun telah melunasi uang muka dan DP rumah tak kunjung bisa di miliki, lalu seperti apakah prosedur yang sebenarnya dan kemanakah pihak konsumen mengadu untuk meminta perlindungan hukum ?

Hingga berita ini di terbitkan pihak dari Developer PT. Rexvin saat di temui tim media ini di kantornya mengatakan, ini bukan wewenang kami lagi, silahkan hubungi Legal hukum perusahaan ini, karena setiap ada permasalahan dengan konsumen sudah di serahkan kepada mereka untuk menanganinya, ucap salah seorang pegawainya di kantor tersebut.(ss)

 

Detik Video