Indahnya Kebersamaan Satgas TMMD Purwakarta Bersama Siswa-Siswi SDN Cisaat

Spread the love

PURWAKARTA, – Disela sela kesibukan mengerjakan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, personel Satgas Kodim 0619/Pwk juga memberikan Bintahwil dan Wasbang bagi siswa-siswi SD Negeri Cisaat, Kecamatan Cempaka, Purwakarta, Jumat (4/10/2019).

Pada kegiatan ini, personel Satgas memberikan pemahaman-pemahaman dan membangkitkan gairah semangat belajar bagi anak-anak tentang pentingnya belajar demi mencapai masa depan.

Kegiatan Bintahwil dan Wasbang bagi anak-anak ini menunjukkan bahwa kehadiran prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan saling berbagi dengan masyarakat.

“Dengan adanya bimbingan dan kebersamaan seperti ini, diharapkan anak-anak makin termotivasi untuk semangat belajar walaupun dengan sarana yang minim.

“Itu tidak menjadikan suatu hambatan untuk memperoleh prestasi, sehingga dapat mencapai masa depan yang lebih cerah,”ujar Dandim 0619/Pwk, Letkol Arh Yogi Nugroho.

Diungkapkan pula, kegiatan non fisik pada program TMMD ke-106 yaitu Bintahwil pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang cinta Tanah air kepada anak-anak sekolah SD Negeri Cisaat diberikan Sertu Robani, Babinsa Koramil 1905/Jtl waktu jam istirahat.

Dihadapan para siswa SDN Cisaat, Sertu Robani menyampaikan tentang Cinta Tanah Air dan Program TMMD ke-106 TA 2019 yang menyasar kegiatan non fisik di wilayah Desa Cisaat, Kecamatan Campaka dan Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu.

“Kami jelaskan Bintahwil cinta tanah air dan kegiatan fisik TMMD yang bertujuan membuat akses jalan penghubung antara kedua desa, dengan bahasa yang ringan dan mudah ditangkap oleh anak-anak serta diselingi dengan cerita yang lucu,” ujar Sertu Robani.

Menurut salah satu siswi SD Negeri Cisaat, Nurhasanah (12), sangat senang terjunnya TNI ke Sekolah dan ke lingkungan Desa Cisaat melalui program TMMD yang ke- 106 memberikan pemahaman ketahanan wilayah dan wawasan tentang tanah air indonesia.

“Kedekatan seperti ini makin membuat kami bangga pada bapak TNI, apalagi mengajari dan membimbing kami dengan penuh kesabaran,” jelasnya.

Dengan bahasa yang sangat polosnya, Nurhasanah mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan wawasan dan melaksanakan pembangunan jalan pulang dan perginya ke sekolah melalui program TMMD ke-106.

“Kebersamaan seperti ini menjadikan kami anak-anak makin cinta TNI, seperti orang tua kami sendiri,” tuturnya.(red)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Indahnya Kebersamaan Satgas TMMD Purwakarta Bersama Siswa-Siswi SDN Cisaat"