HOTEL DI BATAM TERANCAM TIDAK MEMILIKI LOKASI PARKIR

Batam, Detik Global News.com – Menjamurnya bangunan hotel di Kota Batam tidak terlepas lemah nya pengawasan dari pemerintahan Pemko Batam, bahkan bukan sedikit bangunan ruko di barbagai sudut Kota Batam berubah drastis menjadi bangunan hotel tanpa memiliki lokasi parkir yang memadai.

Salah satu nya hotel yang berada di wilayah Sungai Panas kecamatan Batam Kota, di mana bangunan hotel Lyori Aerotel awalnya adalah bangunan ruko, tetapi dengan berjalannya waktu pihak pemilik hotel bisa mengurus segala bentuk perizinan nya di Pemko Batam bahkan beroperasi hingga saat ini.

Karena bangunan hotel saat itu tidak di dukung adanya lokasi lahan parkir yang memadai, pihak pengusaha hotel  lahan parkir saat itu, pengusaha surat permohonan perubahan akses jalan masuk dan pinjam pakai Row jalan untuk parkir hotel Lyori Aerotel yang saat ini telah di lakukan pengerjaan pelebaran jalan, tentu bagaimana nasib/status lokasi parkir hotel depannya ?

Sementara dari pantauan dan penelusuran media ini di lapangan saat ini telah terjadi pergantian nama, yang mana sebelum adalah “Hotel Lyori Aerotel, sedang saat ini sudah berganti nama menjadi “Hotel  ZTA ” tentu hal ini patut di pertanyakan apakah ada motif lain di balik semua ini ?

Hingga berita ini di terbitkan pemilik Hotel ZTA maupun pejabat Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam (Dispenda) belum berhasil di temui oleh media ini untuk di mintai keterangan nya terkait perubahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta retribusi yang di bayarkan setiap tahunnya ke Pemko Batam.(Red)

Detik Video