Harkitnas, Jadi Momen Bangkit Untuk Bersatu

Tidak ada komentar 45 views
Spread the love

Kota Mojokerto, Detikglobalnews.com – Seluruh Satuan TNI-AD di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya secara serentak menggelar peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh tiap tanggal 20 Mei.

Seperti yang berlangsung di Makorem 082/CPYJ saat ini, Senin, 20 Mei 2019 pagi. Kepala Staf Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono mengatakan jika upacara yang bertemakan Bangkit Untuk Bersatu yang dipimpin oleh dirinya saat ini, dinilai sangat tepat guna menjalin Persatuan dan Kesatuan di dalam bingkai negara, khususnya Indonesia.

“Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia di proyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam arus ekonomi dunia,” ujar Kasrem melalui amanat Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara yang dibacakannya.

Arus ekonomi dunia itu, kata Letkol Sulistiono, nantinya mampu menyaingi beberapa negara besar, termasuk diantaranya Tiongkok, Amerika Serikat hingga India.

“Indonesia bahkan mampu tumbuh menjadi lima besar dunia dalam 10 hingga 30 tahun mendatang,” ungkapnya.

Tentunya, upaya itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan, beberapa kunci utama pun, menjadi faktor utama pendongkrak perekonomian Indonesia, terutama dengan adanya Persatuan dan Kesatuan.

“Maka dari itu, kita terus berupaya untuk terus menjaga keharmonisan dan kondusifitas guna tergapainya tujuan tersebut,” tandasnya.

Untuk diketahui, tanggal 20 Mei, tepatnya tahun 1908 silam seakan menjadi momen bersejarah bagi perjuangan bangsa Indonesia ketika mengusir penjajah. Keberhasilan itupun, dilandasi dengan adanya Persatuan dan Kesatuan yang telah diwujudkan oleh seluruh elemen masyarakat. (Penrem 082/CPYJ)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Harkitnas, Jadi Momen Bangkit Untuk Bersatu"