GELPER DI BATU AJI AKAN DI BUKA BESAR – BESARAN, INI LOKASINYA

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.COM – Ditengah lesunya perekonomian kota Batam saat ini, akibat tutupnya perusahaan galangan kapal, membuat angka penggangguran khususnya kaum laki – laki semakin meningkat.Tetapi dengan kehadiran pengusaha gelper khususnya di daerah Batu Aji & sekitarnya berdasarkan informasi yang telah di himpun media ini dilapangan bahwa pengusaha gelper mulai melirik dan akan membuka usahanya secara besar – besar khususnya di daerah ramai pengunjungnya.

Dari pantauan dan investigasi media ini dilapangan inilah lokasi gelper yang sudah beroperasi saat ini di Batu Aji & sekitarnya antara lain : LUCKY ZONE di Mall TOP 100 Tembesi, SP ZONE, STELLA INDAH ZONE, dan lain – lainnya.

Salah seorang pengusaha gelper yang tidak bersedia namanya dipublikasikan mengatakan, bahwa nasib kami dan para pekerja maupun pemainnya sehari – hari bisa dikatakan di ujung tanduk,kami pun tidak bisa jamin berapa lama bertahan, buktinya sudah berapa banyak gelanggang tempat permainan gelper di polis line bahkan menjalani proses hukum hingga ke persidangan di kantor Pengadilan Negeri Batam, cetusnya.

” Dari dulu sampai sekarang untuk membuka usaha tempat permainan gelanggang gelper bukan hal yang mudah dan menurut saya butuh waktu yang panjang,belum lagi kita harus mencari lokasi/tempat yang strategis, menyediakan biaya – biaya sewa gedung serta biaya yang tidak terduga harus di persiapkan terlebih dahulu ” kata pengusaha gelper tersebut.

Dia berharap hendaknya BP Batam & Pemko Batam bisa mencarikan solusi dari akar permasalahan yang selama ini terjadi, seperti di negara tetangga kita, pengusaha dan pekerja maupun pemainnya selalu nyaman dan tidak pernah bersentuhan terhadap kinerja aparat penegak hukum.

” Jika pemerintah bisa memberikan solusi dan kenyamanan bagi pengusaha gelper di kota Batam, tentu akan menyerap ribuan pekerja nantinya, kalau situasinya begini terus sebagian lokasi gelper di razia dan sebagian lagi di biarkan beroperasi bagaimana kita nyaman membuka usaha ” ungkapnya pada media ini.

Lalu apakah yang menjadi penyebab para bos gelper di LUCKY ZONE, SP ZONE, STELLA INDAH ZONE lebih waspada bila sewaktu – waktu terjadi razia , dari penelusuran tim media ini di lokasi bahwa sistem pemberian hadiah kepada pemain seperti rokok, Ponsel seluler dan lain – lainnya di duga bisa di tukarkan dengan uang di salah satu konter atau di luar lokasi arena permainan yang sebelumnya telah di sediakan pihak pengusaha gelper tersebut.

Sementara dari pantauan tim media ini di kantor Pengadilan Negeri Batam, selama persidangan tentang pelanggaran hukum di beberapa lokasi gelanggang permainan gelper, jarang ditemukan putusan bebas dari majelis hakim,lalu bagaimana nasib para pekerjanya serta pemainnya sebagai tulang punggung keluarga, apakah ada jaminan dari bos gelper tersebut untuk biaya kehidupan keluarga mereka nantinya ? (ss)

Detik Video