Empat Raperda Akan Di Bahas, DPRD Natuna Adakan Rapat

Spread the love

Natuna, Detikglobalnews.com – DPRD Natuna menggelar rapat membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif tahun 2019 di ruang rapat Banggar, Jln yos sudarso Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (05/03/2019).

Ada 4 Ranperda Inisiatif DPRD Natuna yang dibahas yakni, Ranperda Sistem Perencanaan dan Penganggaran Terpadu, Ranperda Pembentukan Perseroan Terbatas, Ranperda Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas serta Ranperda Ketertiban Umum. kesemuanya itu akan di bahas oleh dalam Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda ) nantinya.

Harken selaku Ketua Panitia Khusus Ranperda Inisiatif mengatakan ini baru pembahasan awal. Yang selanjutnya kata dia akan dilakukan sinkronisasi dengan Biro Hukum Provinsi.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk segera diselesaiakan rancangannya. Semoga tahun 2019 ini bisa disahkan,” ungkap Harken.

Harken mengatakan ke 4 ranperda ini dinilai sangat penting untuk dijadikan peraturan daerah mengingat kondisi Kabupaten Natuna saat ini membutuhkan regulasi tersebut.

“Ke 4 ranperda ini nantinya akan menunjang program yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna,” kata Harken.

Dasar atau yang melatar belakangi Ranperda ini sebut Harken yaitu sistim perencanaan sekarang sudah memakai E_Planning dan E_Budgeting.

Kemudian potensi dibidang perikanan sangat besar dan pembangunan kawasan perikan terpadu diselat lampa ini potensi yg besar

Selanjutnya untuk memberikan perlindungan bagi Penyandang Disabilitas untuk memperoleh hak yang sama disegala sektor.

Terakhir untuk menjaga ketertiban umum dalam berinteraksi sehingga terciptanya lingkungan yg sehat harmonis dengan menjaga kearifan lokal

” Jika telah memiliki payung hukum atau legalitas, tentunya akan menjadi dasar bagi OPD teknis dalam melaksankannya. Juga menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk menjamin kesejahteran dan kepentingan masyarakat, sehingga bisa terlaksankan dengan baik,” kata Harken.

Harken menyebutkan adapun yang dilibatkan dalam pembahasan Ranperda ini adalah Sekwan yang mendukung pelaksanaan tugas Anggota DPRD Natuna dan tim fasilitator.

Dalam acara rapat terbut Tampak hadir Wakil Ketua II DPRD Natuna, Daeng Amhar, dan beberapa anggota DPRD yakni Saifullah, Eri Marka, Joharis Ibro dan Baharuddin.(Red/man)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Empat Raperda Akan Di Bahas, DPRD Natuna Adakan Rapat"