DUA TAHUN PROYEK PEMKO BATAM DI BONGKAR KEMBALI

Batam, Detik Global News.com – Pemerintahan Pemko Batam akhir – akhir ini begitu gencar – gencarnya melakukan pembangunan, tetapi banyak menilai bahwa pembangunan tersebut bukan lah program jangka panjang melainkan  program jangka pendek dengan menghaburkan APBD Kota Batam, bahkan batas usia ketahanan proyek Shelter/Halte di berikan 2 (dua) tahun saja setelah itu di lakukan pembongkaran kembali.

“Pembangunan Kota Batam melalui Pemko Batam patutnya menggunakan program jangka panjang, jangan baru selesai di bangun lalu di bongkar, ini bisa di katakan menghamburkan uang rakyat, biasa nya yang selalu di untungkan adalah pihak kontraktor “ kata salah  seorang warga Sungai Panas yang tidak bersedia namanya di publikasikan.

Dia menambahkan, patas saja pihak kontaktor di Kota Batam kian begitu tumbuh subur, kalau batas usia/waktu ketahanan bangunan hanya di berikan 2 (Dua) Tahun, setelah itu dilakukan pembongkaran dengan alasan untuk pelebaran jalan, ungkapnya dengan nada kesal.

Dari pantauan media ini di daerah Sungai Panas ada Dua bangunan Shelter/Halte telah di lakukan pembongkaran yang di bangun melalui anggaran APBD Kota Batam Tahun 2016 mencapai nilai proyek ratusan juta rupiah.

Bahkan salah satu pangkalan ojek di daerah Sungai Panas akan terancam di bongkar padahal anggaran pembangunan nya juga berasal dari APBD Kota Batam.

Belum di ketahui kemana barang – barang hasil bongkaran tersebut di pindahkan, apakah di jual begitu saja atau kah di simpan di kantor Dinas Perhubungan Kota Batam ?

Hingga berita ini di terbitkan pejabat Dinas perhubungan Kota Batam belum berhasil di temui oleh media ini untuk di mintai keterangannya.(Red)

Detik Video