Doa Bersama, Cara Korem 084/Bhaskara Jaya Menyambut HUT TNI ke-73

             Surabaya, Detik Global News.com – Pada tanggal 5 Oktober mendatang, seluruh matra TNI bakal menyuguhkan berbagai penampilan, maupun alutsista dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73.

            Bahkan, sebelum memasuki HUT tersebut, seluruh satuan TNI mulai menggelar berbagai acara di setiap masing-masing satuan. Tak hanya bersih-bersih, namun, banyak cara yang digelar oleh TNI dalam rangka menyambut hari kelahiran tersebut.        

            Saat ini, di bawah kendali Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Aprianko Suseno, seluruh prajurit Korem terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya acara doa bersama yang digelar di masjid AL-Wathon, Kota Surabaya. Rabu, 3 Oktober 2018.

            Dijelaskan Kasrem, digelarnya acara tersebut, tak hanya bertujuan untuk menyambut datangnya HUT TNI saja. Akan tetapi, doa bersama itu digelar, juga bertujuan untuk mendoakan para korban pasca bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu di Sulawesi Tengah.

            “Kita berharap, saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Sulawesi Tengah, senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Kasrem.

            Selain doa bersama, kata Kasrem, doa bersama tersebut akan dilanjutkan dengan kegiatan sholat bersama yang diikuti oleh seluruh personel di wilayah Makorem.

            Perlu diketahui, peringatan HUT TNI di Jawa Timur, rencananya bakal digelar di Koarmada II/Surabaya. Selain menggelar upacara peringatan, dalam HUT tersebut, seluruh matra TNI akan berkumpul, dan menyuguhkan berbagai macam jenis alutsista ke masyarakat.(Red)

Detik Video