DITOLAK MASUK SMKN I BATAM, ANAK TERANCAM PUTUS SEKOLAH

Batam, Detik Global News.com – Setiap orang tua sudah pasti menginginkan hal yang terbaik buat anak – anaknya, tetapi semua itu tidak terlepas dari kondisi ekonomi dan kehidupan yang selalu pada garis kemiskinan sehingga tidak mampu menyekolah kan anak – anak nya di yayasan sekolah swasta.

Sementara di sisi lain prestasi yang raih oleh anak di sekolah tidak mendukung dengan keadaan orang tua yang hidup nya serba tidak mampu/miskin sehingga sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) membuat mereka kalah bersaing dengan anak pejabat maupun anak pengusaha di Kota Batam.

Salah satu orang tua murid menuturkan pada media Demi Masa.co.id (Amjoi group) bahwa awalnya saya mendaftar kan anak saya di SMKN I Batu Aji dengan prosedur sesuai ketentuan dari pihak sekolah dan kebetulan alamat rumah/domisili tidak jauh dari sekolah tersebut, kata ibu ini.

“Setelah tiba pengumuman nama anak saya tidak muncul/tidak lulus melalui julur online, lalu saya kembali lagi mendaftar melalui offline pada kenyataannya tetap di tolak masuk  di SMKN I Batu Aji, sehingga anak saya terancam putus sekolah karena ketidaksanggupan biaya di sekolah swasta  “ kata ibu lagi.

Ibu ini menambahkan, mungkin karena saya tidak ada beking, padahal informasi yang saya dapat banyak orang tua telah menitib kan anak – anak nya kepada oknum DPRD maupun pejabat Dinas pendidikan Propinsi Kepulauan Riau untuk memasukan di SMKN I Batu Aji, ungkapnya dengan nada kesal.

“Sampai saat ini saya masih berharap semoga ada anggota DPRD Provinsi Kepri maupun pejabat dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang bersedia membantu anak saya mendaftarkan di SMKN I Batu Aji” pintanya pada Amjoi group.

Saya ini kan seorang janda, untuk menyambung hidup aja terpaksa harus berjualan di pinggir jalan setiap hari, dan ini saya lakukan untuk memperjuangkan anak anak saya, tutupnya.(AMJOI GROUP)

 

Detik Video