DINAS CIPTA KARYA &TATA RUANG BANTAH DATA LAPORAN WARGA PERUM.TEMBESI RAYA

BATAM,DETIKGLOBALNEWS.COM – Berdirinya tower di perumahan Tembesi Raya warga sangat berharap adanya ketransparanan pemerintah kota Batam prihal kelengkapan legalitas perizinan yang dimiliki perusahaan tersebut, pasalnya warga menuding kerusakan alat – alat electronic disinyalir akibat berdirinya bangunan tower ditengah – tengah pemukiman masyarakat.

Warga Perum. Tembesi Raya berinisial RS yang meminta pada media ini namanya dirahasiakan mengatakan, pemerintah kota Batam dan pemilik perusahaan sepatutnya sebelum mendirikan tower harus terlebih dahulu melakukan sosialisasi, mengadakan rapat bersama warga, jangan malah RT/RW saja yang di undang, karena ini menyangkut hak hidup orang banyak. Kita juga mau tahu kapan pihak perusahaan mengadakan rapat bersama warga di Perum.Tembesi Raya terkait bagunan tower ini.

“ Jika itu benar …pasti ada foto dokumentasi rapat, bukan cukup hanya mengatakan ada tanda tangan warga, saya menduga ada oknum – oknum tertentu yang bermain dan mendatangi rumah – rumah warga untuk meminta tanda tangan tersebut “ kata Rs.

Masih kata dia, sampai saat ini kami merasa binggung pihak perusahaan belum juga memperlihatkan izin tower nya kepada warga, melainkan hanya melakukan pendataan jumlah barang – barang electronic yang rusak milik para warga, ungkapnya.

Arif pegawai Dinas Cipta Karya & Tata Ruang saat bertemu tim media ini (Amjoi group )diruang kerjanya (23/10/2017) mengatakan, sampai saat ini saya belum ada menerima laporan warga Perum. Tembesi Raya kelurahan Kibing terkait kerusakan alat – alat electronic milik warga yang diduga berasal adanya bangunan tower tersebut.

“ Sampai saat ini saya tidak ada menerima data warga Perum.Tembesi Raya dari pak lurah Kibing, kalau beliau mengatakan pengelola tower di sana adalah Mitra Sell , itu tidak ada, dan sepengetahuan saya Mitra Tell belum pernah datang untuk melakukan pengurusan izin tower di Perum. Tembesi Raya “ kata Arif.

Arif mengatakan mengatakan Syarat –syarat untuk mendirikan suatu bangunan tower antara lain :

1 – Dilengkapi penyangkal petir….
2 – Hammer test (menguji kekuatan beton)
3 – Sayo Test biasanya ditanam di tanah sekalian penyangkal petir

“ Kalau ada aduan warga, kami harus melakukan kroscek terlebih dahulu, apalagi sekarang ini banyak berdiri bangunan tower tanpa izin, takut nya ini salah satu nya “ kata pak Arif.(amjoi group)

Detik Video