DINAS CIPTA KARYA : ” IMB TOWER MITRATEL ” DI TEMBESI RAYA

Batam, Detik Global News.com – Terkait keluhan warga Perumahan Tembesi Raya yang selama ini menjadi teka – teki dengan keberadaan bangunan Tower milik perusahaan Mitratel telah mendapat jawaban dari Dinas Cipta Karya pada hari Selasa (06/02/2018)

Pejabat Cipta Karya melalui pak Arif menjelaskan bahwa pemilik Roof Top 9 (sembilan) Meter lokasi Tembesi Raya di kelurahan Kibing adalah PT.Dayamitra Telekomunikasi.

” IMB dan persetujuan titik Roof Top Tembesi Raya sudah ada dan masih berlaku, Dapat dikroscek ke OM Mitratel langsung ” jelas Arif pada media ini.

Arif menambahkan, data menara telekomunikasi tahun ini mencapai angka 760 unit tower, dengan sebaran data berdasarkan jenis : 420 tower Roof Top, 250 tower SST, dan 80 tower mikrosel, terangnya.

Ketika dikonfirmasi media ini, apakah untuk mendirikan sebuah bangunan tower perlu ada perizinan  dari pihak BP Batam, yang mana selaku pemmengang HPL atas tanah di kota Batam ?

Arif menjawab, menurut saya tidak seharusnya overlapping, karena IMB kan tindak lanjut dari HPL.

” HPL dulu ada, baru bisa diteruskan ke IMB ” terangnya lagi.

Sejauh ini izin penyelenggaraan telekomunikasi di daerah se-Indonesia itu cuma IMB aja, kata Arif lagi.

Dia menambahkan untuk mendirikan sebuah bangunan tower harus ada dulu persetujuan titik dari DCKTR (dulu Bakominfo) dan IMB dari Dinas DPMPTSP.Terkait bangunan tower di Tembesi Raya yang mana berada diatas bangunan rumah warga harus memiliki 2 IMB, yaitu : IMB bangunan & IMB Menara, terpisah bahwa jelas itu dua item struktur yang berbeda izin pun beda, tutupnya.

 

Detik Video