DIINDIKASI PELABUHAN KHUSUS TANJUNG BATU SARANG PENYELUDUP

Tanjung Batu, Detik Global News.com – Keberadaan pelabuhan Tanjung Batu diindikasikan di jadikan tempat sarang penyelupan barang illegal dari berbagai pulau maupun antar negara, hal ini berdasarkan penelusuran  tim media ini (Amjoi Group) di lokasi berlangsung nya aktifitas kegiatan di  pelabuhan tersebut terkesan ada pembiaran.

Dari pantauan dan penelusuran tim media memo 86.com (Amjoi Group) di salah satu gudang gula milik salah seorang pengusaha berinisial EI diindikasikan mamosok barang ke daerah tersebut dengan cara menyeludupkan.

Saat di konfirmasi di lokasi gudang yang beralamat di JLN Pabrik Papan Kampung Laut RT-02/RW-1 Link 2 Kelurahan Tanjung Batu Kota tidak seorang pun bersedia di temui untuk di mintai keterangannya.

Diinformasikan bahwa praktek penyelundupan dari gudang milik berinisial EI ini, menurut keterangan warga sudah seringkali terjadi tanpa pernah mendapat tindakan hukum sesuai dengan sanksi  yang berlaku,mengingat ‘gula’ merupakan komoditi yang diawasi peredarannya oleh pemerintah.

Tragisnya lagi, untuk mengelabui masyarakat maupun aparat BEA dan Cukai Gudang milik  berinisial EI,menjadi sulit terdeteksi pengoperasiannya dikarenakan sipengusaha tersebut telah memiliki pelabuhan khusus yang langsung terkoneksi di belakang gudang dan sangat minim untuk  pengawasan di lakukan oleh petugas  Syabandar Tanjung Batu,terkait olah gerak kapal.

Berhasil dikonfirmasi tim media  ini terkait gula yang akan diselundupkan ke daerah mana,operator gudang dengan kalem menjawab bahwa gula akan dikirim ke pulau Burung di daerah INHIL, menurut keterangan warga bahwa lokasi tersebut masuk ke Pemprov Riau daratan (Amjoi Group)

Detik Video