DEDE SUKMAN : “ KREDIT MACET JANGAN DI SERAHKAN KEPIHAK EXTERNAL ATAU KOLECTOR “

Batam,Detik Global News.com – Warga kota Batam akhir – akhir ini merasa resah akibat ulah para oknum external  atau collector  yang setiap hari mendatangi rumah konsumen untuk mencoba melakukan penarikan kenderaan motor roda dua & roda empat yang mengalami penunggakan pembayaran/cicilan kredit kepada pihak perusahaan lesing.

Dede Sukman salah satu konsumen PT Adira Finance mengakui bahwa dirinya selalu di datangi beberapa orang mengatasnamakan dari pihak external untuk mencoba melakukan penarikan mobil akibat keterlambatan pembayaran , dimana baru – baru ini telah mengalami penunggakan pembayaran.

Padahal sebelumnya saya telah mendatangi kantor PT.Adira Finance untuk melakukan pembayaran cicilan dan sekaligus pembayaran denda keterlambatan, namun saat itu perusahaan tersebut melakukan penolakan, dengan alasan ada penambahan biaya penarikan Rp.2.500.000,yang saat itu harus di bayarkan juga, sementara saya merasa kenderaan yang saya kredit tidak pernah di tarik oleh siapapun, ungkapnya pada media ini.

” Mohon agar pejabat pemerintahan yang mengawasi di bidang perbankan/pembiayaan maupun perkreditan melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas, tentang prosedur yang sebenarnya maupun terkait suku bunga dan  denda keterlambatan serta tatacara penarikan kenderaan bermotor dari pihak konsumen ” ungkapnya pada media ini.

Dia menambahkan, saya ini masih punya etikad baik untuk melakukan pembayaran, tapi jangan di bebankan biaya – biaya yang lain, Kalau memang mobil saya pernah di tarik oleh pihak collector itu mungkin saja dibebankan biaya operasional karena yang datang setiap hari bukan satu orang melainkan 3 atau sampai 4 orang, tuturnya.

” Saya ingin tau juga sampai berapa lama batas waktu keterlambatan pembayaran kepada pihak perusahaan, baru pihak perusahaan di benarkan melakukan penarikan kenderaan bermotor dari tangan konsumen.Saya juga ingin tahu setelah perusahaan tersebut berhasil menarik kenderaan dari pihak konsumen berapa lama jangka waktu yang di berikan jika si konsumen tersebut berusaha melunasinya sebelum di lakukan pelelangan ” tanya dede pada media ini. (tim)

 

Detik Video