Danyonif Raider 500/Sikatan, Lepas Satu Perwira Terbaik

             Surabaya, Detik Global News.com – Mutasi personel di kalangan TNI, merupakan suatu hal yang lumrah. Upaya itu, tak hanya bertujuan untuk mewujudkan satuan TNI yang handal dan profesional. Namun, langkah itu, juga bagian dari salah satu bentuk penyegaran satuan.

            Seperti yang berlangsung di Mako Yonif Raider 500/Sikatan saat ini, Senin, 1 Oktober 2018 pagi. Tak hanya dihadiri oleh Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono saja. Akan tetapi, pelepasan Lettu Ckm Juwito yang saat itu menjabat sebagai Danton Kes Yonif Raider 500/Sikatan, juga dihadiri oleh seluruh personel di lingkungan satuan tersebut.

            Letkol Sidik menuturkan, upacara pelepasan yang dipimpin oleh dirinya tersebut, sudah menjadi tradisi di satuannya, terlebih di kalangan TNI. “Begini cara kami melepas anggota yang sebelumnya, berdinas di Satuan kami,” ujar Danyon Raider 500/Sikatan ini.

            Kendati demikian, kata Letkol Sidik, meskipun sudah berpindah ke tempat dinas yang baru, akan tetapi, tali silahturahmi antara sesama anggota tidak mudah terputus begitu saja. “Silahturahmi, tetap kita jaga. Itu yang paling utama,” tandasnya.

            Rencanaya, Lettu Ckm Juwito, akan berpindah ke satuan Denkesyah, Rumkit TK IV yang berada di bawah naungan Korem 082/CPYJ. Letkol Sidik berharap, berbekal pengalaman selama berada di Raider 500/Sikatan, Lettu Juwito bisa segera beradaptasi dengan tempat dinas yang baru.

            “Semoga ilmu, serta pengalaman selama di Batalyon kami, bisa menjadi bekal bagi Lettu Ckm Juwito di tempat tugas yang baru,” tutur Letkol Inf Sidik Wiyono.(Red)

Detik Video